IBL

Golden State Warriors tersingkir dari persaingan juara, Hal ini seiringi kekalahan mereka dari Sacramento Kings 94-118 di Play-In Tournament. Salah satu yang menjadi perhatian adalah tidak adanya kontribusi poin dari Klay Thompson pada pertandingan yang berlangsung di Golden 1 Center, Sacramento tersebut.

Klay sedang mengalami hari yang buruk. Tapi momennya tidak tepat. Warriors sedang berupaya lolos ke playoff. Pada laga hidup dan mati tersebut, Klay justru terpuruk.Tidak ada satupun dari tembakannya yang berhasil. Peluang dari tembakan gratis pun juga tak dapat.

Ia masuk sebagai starter. Klay bermain selama 31 menit. All-Star lima kali itu melepas 10 tembakan dengan 6 upaya tripoin. Tapi semua meleset. Praktis, sumbangsih Klay hanya berasal dari 4 rebound dan 1 asis.

“Semua orang hanya berbicara tentang satu gim saja. Saya tahu Klay ingin bermain lebih baik. Saya tahu dia adalah juara sejati. Kami semua mempersiapkan diri untuk bermain sebaik mungkin dalam saat kritis. Jika hal itu tidak terjadi, tidak ada yang perlu dibicarakan,” ungkap Stephen Curry dilansir melalui Associated Press.

Baca juga: Matikan Serangan Warriors, Kings Jumpa Pelicans di Play-In Terakhir

Ironisnya, penampilan ini bisa menjadi pertandingan terakhirnya dengan Warriors. Sebab, Klay bisa masuk pasar bebas musim ini. Jika hal itu terjadi, maka berakhirnya duet Splash Bother dengan Stephen Curry dan trio juara bersama Draymond Green.

Pelatih Steve Kerr angkat bicara soal hari buruk Klay ini. Kerr mengatakan bahwa Warriors masih membutuhkan sosok Klay di Bay Area. Untuk itu, melalui Kerr, Warriors akan mempertahankan Klay di musim depan.

“Kami membutuhkan Klay kembali. Saya tahu dia mengalami malam yang sulit hari ini. Saya berbicara mewakili semua orang di organisasi, kami ingin Klay tetap disini. Tentu saja ada urusan yang diselesaikan. Klay sangat berarti bagi waralaba ini, kami pasti ingin dia kembali,” ungkap Kerr.

Klay menghabiskan 13 musim bersama Warriors dan mengoleksi empat gelar. Dia tidak aktif dua musim pada 2019-2021 karena cedera lutut. Musim ini Klay juga pertama kalinya merasakan menjadi pemain cadangan. Ia bermain dalam 77 gim dengan rataan 17,9 poin per gim. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar