IBL

Los Angeles Lakers tidak jadi disapu bersih oleh Denver Nuggets. Lakers memperpanjang nafas setelah memenangkan Gim 4. Pertandingan di Crypto.com Arena, Los Angeles, California kemarin memang krusial. LeBron James mengungkapkan pola pikirnya saat menghadapi laga hidup dan mati tersebut.

“Itu menjadi kesempatan terakhir kami untuk bermain dan kami berhasil menambah nyawa. Pertandingan hari Senin (waktu setempat atau besok) adalah yang terpenting pada musim ini,” kata LeBron dilansir melalui laman Fadeaway World.

Dalam pertandingan tersebut, empat pemain Lakers yang lain mencatat lebih dari 21 poin. LeBron menjadi pengumpul poin terbanyak untuk Lakers. LeBron membuat 30 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Selama 39 menit, LeBron mencetak 14/23 tembakan.

Sebagai pemain tertua di liga saat ini, LeBron masih menjadi tulang punggung Lakers. Kehadiran MVP empat kali itu membawa Lakers memimpin sejak enam menit pertama. Lakers meninggalkan Nuggets hingga 19 poin di paruh kedua.

Tetapi LeBron tidak ingin terlalu senang. Mereka masih tertinggal 1-3 dari Nuggets. Dalam sejarah NBA, belum ada tim yang bisa bangkit setelah kalah tiga gim terlebih dahulu. Untuk itu peluang Lakers untuk melalui Gim 7 sangat kecil.

Gim 5 dijadwalkan besok. Lakers akan bertandang ke Ball Arena, Denver. Maka dari itulah LeBron mengatakan bahwa pertandingan besok juga sangat penting. Setelah menang Gim 4, Lakers tidak boleh berbuat kesalahan lagi jika masih ingin bertahan lebih lama di playoff.

“Kami tahu hal itu. Jika kami kalah, selesai sudah. Jika kami menang, kami akan melanjutkan pertandingan. Tidak banyak pilihan. Kami memenangkan Gim 4, itu penting dan sekarang kami harus mulai fokus untuk pertandingan berikutnya. Fokus pada gim berikutnya dan lihat apa yang terjadi,” kata pencetak poin terbanyak NBA itu.

Dalam 12 pertemuan terakhir, Lakers hanya menang sekali. Itu terjadi pada Gim 4 kemarin dengan kemenangan Lakers 119-108. Pada Final Wilayah Barat 2023, Lakers takluk 4-0 dari Nuggets. Nuggets melanjutkan perjalanan dan menjadi juara NBA 2023. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar