1
BIODATA, PROFIL PENULIS
Ajib adalah lulusan Hubungan Internasional Universitas Brawijaya Malang. Ia memiliki ketertarikan pada kultur anak muda dan dinamika dunia sneaker. Tergabung dalam komunitas pecinta sneaker sejak 2008, kini ia menjadi ketua Indonesia Sneaker Team regional Malang. Tulisannya untuk DBL Indonesia telah dimuat di kota-kota penyelenggaraan DBL Indonesia seperti Medan, Surabaya dan Malang. Anda bisa melihat hobi dan aktifitasnya di akun instagram @ajibsn
1
Shawn Carter (bernama panggung Jay-Z) baru-baru ini melayangkan tuntutan terhadap Jonathan Mannion. Mantan fotografernya sendiri. Alasannya karena ia tidak terima Mannion menjual dokumentasi dirinya tanpa persetujuan.
1
Setelah survey tentang Lebron James, media di Amerika Serikat kembali mengeluarkan hasil survey lain. Kali ini, James Harden dinobatkan sebagai pemain NBA dengan setelan terburuk.
1
Calon penerima gelar NBA Hall of Famer, Dwyane Wade, punya cara tersendiri dalam mencari kesibukan. Baru-baru ini, media di Amerika Serikat ramai memberitakan dirinya menjadi host untuk acara berjudul ‘The Cube”.
1
Sepatu para pebasket layak untuk disimak. Masih didominasi merek yang ‘itu-itu’ saja. Tapi, harus diakui kalau mereka juga menghadirkan bermacam inovasi juga cerita yang mengiringi produknya.
1
Reebok akan selalu punya tempat di hati para penggemar basket. Perusahaan yang didirikan di Inggris itu patut berterimakasih kepada duta abadi mereka, Allen Iverson, Shawn Kemp, dan Shaquille O’Neal. Warisan kedua pemain legenda NBA tersebut masih diproduksi ulang hingga kini. Termasuk saat Reebok bekerja sama dengan NERF.
1
Setelah enam tahun pisah, adidas dan Jeremy Scott mengumumkan kembali bekerjasama. Mereka mengumumkan hal ini melalui akun media sosial masing-masing. Sementara rilis resmi telah terbit di situs resmi adidas.
1
Nama Virgil Abloh sudah dianggap sebagai seorang desainer kenamaan. Berawal dari streetwear, ia merambah ke dunia sneaker setelah melepas ‘The Ten’ bersama Nike pada 2017. Ia memakai lini busana miliknya, Off-White. Sejak itu, keduanya terus bereksperiman menghadirkan produk terbaru. Termasuk pada musim panas 2021.
1
Adidas telah mengumumkan perekrutan salah satu prospek terbaik dari NBA G-League bernama Jalen Green. Hal ini sudah diungkapkan pihak Adidas dan Green awal minggu ini melalui akun media sosial masing-masing. Pebasket 19 tahun itu dikontrak selama lima tahun dengan nominal yang dirahasiakan.