IBL


Dimaz Muharri Ikhlas bila CLS Knights Tak Mau Cabut Gugatan
Dimaz Muharri, salah satu mantan pemain basket terbaik Indonesia yang saat ini sedang menerima gugatan dari CLS Knights, mengaku ikhlas apabila klub terdahulunya itu mau terus melanjutkan gugatan. Hal ini dikarenakan kuasa hukum Dimaz, Antonius Youngky Adrianto meyakini berbagai upaya sudah dilakukan sejak awal somasi dikirimkan, namun CLS Knights hingga saat ini masih belum tampak berniat mencabut gugatan.
Erick Herlangga Hidupkan Louvre Lagi, Tunjuk Eduard Torres Jadi Kepala Pelatih
Beberapa hari yang lalu, IBL mengumumkan bahwa tim Louvre Surabaya diakuisisi oleh Dewa United. Sehingga sekarang posisi Louvre di IBL digantikan oleh tim Dewa United Surabaya. Namun Louvre sendiri ternyata masih hidup. Erick Herlangga mendirikan klub yang baru dengan nama Louvre Basketball Indonesia.
Dewa United Surabaya, Klub Baru Hasil Akuisisi Louvre
Louvre Surabaya bergabung dengan IBL pada musim 2020. Kemudian, pada musim 2021, Louvre bekerja sama dengan Dewa United. Ternyata setelah liga berakhir, Dewa United mengakuisisi Louvre sehingga kini mereka berdiri sendiri sebagai klub IBL dengan nama resmi Dewa United Surabaya.
Antonius Fery Rinaldo Jadi Kepala Pelatih Baru Hangtuah
Amartha Hangtuah bergerak cepat. Setelah dipastikan tak lagi bersama Rastafari Horongbala, Hangtuah menjatuhkan pilihan kepala pelatih baru mereka kepada Antonius Fery Rinaldo. Kepastian ini diumumkan melalui Instagram resmi Hangtuah, Minggu, 11 Juli 2021.
Daniel Wenas dan Bali United Sepakat Mengakhiri Kerjasama
Daniel Timothy Wenas resmi tidak menjadi bagian dari tim Bali United Basketball. Kabar ini muncul dari unggahan Instagram @baliunitedbasketball. Daniel hanya bertahan tujuh bulan, dan absen di IBL 2021 karena cedera lutut.
Penjelasan tentang Standarisasi Kontrak dan Status Pemain IBL 2021-2022
Seminggu terakhir, IBL merilis dua hal yang penting. Pertama soal tanggal-tanggal penting untuk rencana penyelenggaraan liga musim depan. Di situ tertuang jadwal mengenai standarisasi kontrak pemain. Sementara yang kedua, IBL mengeluarkan rilis tentang status pemain di liga. Daftar tersebut termasuk pemain dengan status "restricted free agent" dan "free agent".
IBL Siapkan Dua Slot Klub Baru untuk Musim Depan
Musim lalu, IBL menambahkan dua klub sebagai kontestan liga yaitu West Bandits Solo dan Bali United Basketball. Penambahan tersebut terbukti membuat persaingan di liga semakin ketat. Kali ini, di bulan Juni 2021, IBL sudah memulai tahapan seleksi untuk mencari klub baru. Tapi liga harus tetap selektif agar kualitas permainan tetap terjaga.