FIBA
Indonesia Pahami Keputusan FIBA Menunda Asia Cup 2021
Kesiapan matang Indonesia untuk menggelar Kejuaraan Bola Basket Asia (FIBA Asia Cup 2021), termasuk pula melipatgandakan protokol kesehatan COVID-19 harus mengalah atas perkembangan terkini pandemi. Kasus COVID-19 varian Delta yang masih tinggi di berbagai belahan dunia, termasuk negara-negara Asia membuat Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Asia memutuskan menunda FIBA Asia Cup 2021. 
FIBA Asia Cup 2021 Mundur
FIBA sebagai federasi bola basket tertinggi memutuskan bahwa penyelenggaraan Asia Cup 2021(Piala Asia) ditunda hingga Juli 2022. FIBA tidak memindahkan penyelenggaraan ke negara lain, namun memilih untuk menunda jadwalnya.
Menpora Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan di FIBA Asia Cup 2021
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menekankan pentingnya disiplin protokol kesehatan di FIBA Asia Cup 2021, bulan Agustus nanti. Sebagai tuan rumah, Indonesia harus bisa menjadi cerminan tentang bagaimana sebuah turnamen bola basket skala internasional digelar.
13 Negara Sudah Dapat Tiket ke Babak Utama FIBA Asia Cup 2021
Babak utama atau 16 Besar FIBA Asia Cup 2021 akan berlangsung di Jakarta pada 17-29 Agustus mendatang. Setelah Window 3 di Filipina selesai, sudah ada 13 negara yang mengantongi tiket ke Jakarta. Dari jumlah tersebut sudah termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.
Filipina Lolos Babak 16 Besar FIBA Asia Cup 2021
Filipina sudah memastikan diri tampil di babak 16 besar FIBA Asia Cup 2021, di Jakarta, bulan Agustus mendatang. Sebab, mereka sudah menang empat kali tanpa kalah di Grup A. Korea dan Tiongkok sebenarnya berpeluang lolos, tapi mereka masih dalam tahap pemeriksaan FIBA soal kasus indisipliner di Window 2 lalu.
Tujuh Negara yang Sudah Lolos Babak 16 Besar FIBA Asia Cup 2021
FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers Window 3 sudah diputar. Dengan bergulirnya fase ketiga dari babak kualifikasi ini, maka beberapa negara sudah bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar. Fase puncak tersebut akan berlangsung di Jakarta, bulan Agustus nanti. Sejauh ini ada tujuh negara yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.
Panpel FIBA Asia Cup 2021 Upayakan Penonton Bisa Menyaksikan Langsung ke Arena
Panitia Pelaksana (Panpel) FIBA Asia Cup 2021 berharap bisa melakukan hal yang sama dengan penyelenggaraan IBL 2021, yang berakhir minggu lalu. Pelaksaanaan IBL dengan protokol kesehatan yang ketat bisa jadi contoh. Namun Panpel FIBA Asia Cup 2021 mengupayakan hal baru, yaitu mendatangkan penonton ke arena.