Sneaker & Kultur
Teori Cocoklogi Giannis Antetokounmpo & Nike Air Force 1 Hitam
Milwaukee Bucks menjadi juara NBA musim ini. Satu pemain yang menjadi pusat perhatian adalah Giannis Antetkounmpo. Bukan. Ini bukan membahas tentang sepatu yang dipakainya saat bertanding di gim final. Ini ada hubungannya dengan cocoklogi antara stereotip sebuah sepatu dengan sepak terjangnya selama laga final kemarin. Sudah jelas Giannis pakai Nike Zoom Freak 2. Lalu, ada apa dengan Air Force 1 Low warna hitam?
Sepatu yang Menggambarkan Nike Sebelum Era Nike
Segala sesuatu yang besar selalu dimulai dengan satu langkah kecil. Langkah itu pun berlanjut satu demi satu, meski terkadang dibarengi dengan mencoba beberapa hal supaya jadi lebih cepat. Contoh tersebut bisa dilihat dari Nike. Rumah lelang Sotheby’s akan melelang sejumlah sepatu bersejarah di kancah olahraga guna meramaikan pembukaan Olimpiade Tokyo 2021.
Reebok Ungkap Koleksi Sneaker Bertema Jurassic Park
Waralaba ‘Jurassic Park’ terbilang melegenda. Filmnya dimulai pada 1993 dengan Steven Spielberg selaku sutradara. Ia sukses membuat penontonnya serasa hidup bersama dinosaurus. Maka, wajar bila karya tersebut mendapatkan tempat tersendiri di penggemar film dunia. Hingga Reebok pun membuat koleksi spesial dengan tema film itu.
Adidas akan Rilis Ulang Sepatu Kobe Bryant
Sebelum mendiang Kobe Bryant mengharumkan nama Nike dengan penjualan sepatu ikonik-nya, legenda Los Angeles Lakers tersebut sempat bernaung di bawah bendera Adidas. Kabarnya merek produksen pakaian olahraga asal Jerman itu akan merilis ulang sepatu milik mendiang Kobe Bryant. Adidas akan memulai proyek tersebut tahun depan.
Puma RS-Dreamer Terbaru Berkisah tentang Times Square New York
Puma dan J-Cole melanjutkan kolaborasi dengan melepas varian terbaru untuk RS-Dreamer. Yaitu tiga edisi yang tergabung ke dalam seri ‘Times Square’. Menampilkan sepatu dengan warna terang untuk menyambut musim panas di Amerika Serikat.
Space Jam: A New Legacy, Dipuji dan Dibenci
Space Jam 2 atau Space Jam: A New Legacy sudah dirilis di bioskop Amerika Serikat mulai 14 Juli 2021. Film yang dibintangi LeBron James tersebut menyita perhatian publik. Sebab, mereka penasaran apakah ada sesuatu yang baru dibandingkan dengan film pertamanya, yang dibintangi Michael Jordan. Ternyata, di awal kemunculan film tersebut ada yang memuji, namun tidak sedikit yang membenci.
Bersejarah, Jersey Timnas Putri Australia Mirip Baju Renang
Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 23 Juli 2021. Para negara peserta telah mempersiapkan banyak hal. Termasuk di antaranya seragam tanding yang menarik. Itulah yang dilakukan oleh tim nasional basket putri Australia, atau yang biasa disebut Opals. Mereka memperkenalkan seragam satu potong (single suit). Bentuknya mirip dengan baju renang.