Internasional
Youssef Khayat, Talenta Muda Lebanon, Bergabung ke University of Michigan
Bermain Melawan Indonesia pada November lalu Youssef Khayat kini siap memulai petualangan baru di Amerika Serikat. Ia akan bermain di NCAA Divisi 1 untuk University of Michigan!
NBA Buka Peluang Kelola Liga Eropa
Pekan ini beberapa utusan NBA berada di Paris untuk bertemu dengan FIBA dan EuroLeague. NBA sedang menjajaki peluang kerjasama untuk mengelola liga basket Eropa. Sebab, organisasi yang mengelola liga Eropa bermasalah dengan hak siar televisi di tahun 2000. 
Steve Kerr, Kandidat Terkuat Suksesor Gregg Popovich di Timnas AS
Tim nasional (timnas) Amerika Serikat masih dalam pencarian kepala pelatih baru. Manajer tim, Grant Hill, sempat berujar pada Agustus lalu bahwa kepala pelatih baru Amerika Serikat akan diumumkan sebelum musim NBA 2021-2022 dimulai, yang mana hanya kurang beberapa minggu lagi.
Pimpin Tim Putri Raih Perak di Olimpiade, Tom Hovasse Geser ke Tim Putra
Penampilan apik tim putri Jepang di Olimpiade Tokyo 2020 lalu memang sangat menginspirasi. Mematahkan ideologi tinggi badan dalam basket, Jepang yang merupakan tim dengan rataan tinggi terendah di antara para peserta berhasil pulang dengan medali perak. Mereka hanya kalah dari Amerika Serikat yang sangat superior di nomor putri di sepanjang sejarah basket putri Olimpiade.
Dwight Ramos Jadi Pemain Filipina Kedelapan di B League
B League belum berhenti menggaet pemain Filipina. Setelah memastikan Kobe Paras di awal minggu ini, terbaru B League juga mengikat pemain muda Filipina lainnya, Dwight Ramos. Ramos bergabung ke Toyama Grouses. Kabar ini dikonformasi langsung oleh Grouses, B League, dan Ramos sendiri. Ramos jadi pemain kedelapan asal Filipina yang akan bermain di B League untuk musim 2021-2022.
Korean Basketball League Akan Ekspansi Kuota Asia untuk Musim 2021-2022
Korean Basketball League (KBL) tampaknya akan menyusul jejak B League (Liga Jepang). Dalam rilis terbaru bertajuk "Re:Bound KBL", liga yang diikuti 10 tim ini memasukkan poin berjudul "Ekspansi Kuota Asia." Meski belum ada penjelasan lebih detail mengenai hal ini, kemungkinan besar KBL akan meniru jejak Jepang untuk menambah negara asal pemain yang boleh masuk di kuota Asia.
Amerika Serikat Raih Gelar Kesembilan di Ajang FIBA U19 Women's World Cup
Amerika Serikat memastikan dominasi mereka di ajang FIBA U19 Women's World Cup. Ini setelah mereka menjuarai edisi tahun 2021, di Hungaria, pada 7-15 Agustus. Amerika Serikat tak terkalahkan dalam enam pertandingan, sejak babak penyisihan hingga final.