Internasional
Bekuk Argentina, Spanyol Ikuti Jejak Slovenia di Grup C
Spanyol kalahkan Argentina 81-71 di lanjutan gim Grup C, Kamis, 29 Juli 2021. Hasil ini membuat Spanyol menyusul Slovenia sebagai tim dengan dua kemenangan di Grup C. Keduanya bersama Australia dan Prancis adalah barisan tim yang belum menelan kekalahan sejauh ini.
Tim Putri Spanyol Pimpin Klasemen Grup A Setelah Menang dari Serbia
Tim basket putri Spanyol menang 85-70 atas Serbia, dalam lanjutan babak penyisihan grup A Olimpiade Tokyo, Kamis malam. Spanyol kini memimpin klasemen sementara setelah menang dua laga. Berikutnya, Spanyol akan bertanding melawan Kanada.
Kalahkan Jepang 116-81, Slovenia Jadi Tim Paling Produktif di Olimpiade
Slovenia meraih kemenangan kedua mereka dengan mengalahkan Jepang 116-81, Kamis, 29 Juli 2021. Gim sendiri berjalan dengan tempo sangat cepat dari kedua tim. Serangan-serangan di bawah tujuh detik dari shot clock tampak jadi strategi kedua tim. 
Kuasai Offensive Rebound, Australia Lewati Italia
Australia menangi gim ketat lawan Italia dengan skor 86-83, Rabu, 28 Juli 2021. Ini adalah kemenangan kedua Australia di Grup B dari dua gim. Hasil ini membuat Australia jadi tim pertama yang meraih dua kemenangan di antara seluruh tim peserta.
Amerika Serikat Masih Terlalu Perkasa untuk Iran
Amerika Serikat bangkit dari kekalahan atas Prancis dengan menghancurkan Iran 120-66, Rabu, 28 Juli 2021. Akurasi tripoin yang cukup bagus sejak tepis mula membawa Amerika Serikat sama sekali tak terbendung oleh Iran.
Lima Pemain Dua Digit Poin, Jerman Bekuk Nigeria
Jerman bekuk Nigeria 99-92 di lanjutan Grup B, Rabu, 28 Juli 2021. Partai dengan duel akurasi tinggi ini dimenangkan Jerman di kuarter terakhir. Total ada 13 pergantian keunggulan dan 14 posisi kedua tim seimbang. 
Steve Kerr Puji Kontinuitas Program Timnas Prancis
Memang agak unik ketika staf pelatih timnas Amerika Serikat justru memuji performa lawannya. Tapi begitulah seorang Steve Kerr. Meski dirinya bertugas sebagai asisten pelatih timnas Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo, Kerr tetap memberi pujian pada timnas Prancis. Kontinuitas program timnas menjadi kunci sukses mereka.