Tribun
Reaksi Komunitas NBA Setelah Pembunuh George Floyd Dinyatakan Bersalah
Para pengunjuk rasa di Minneapolis kembali berkumpul pada Selasa, 20 April 2021, waktu setempat, setelah hakim menghukum mantan perwira polisi Derek Chauvin atas tiga tuduhan dalam kematian George Floyd, tahun lalu. Keputusan tersebut kembali gerakan nasional yang menyerukan reformasi polisi dan keadilan rasial. Bahkan peristiwa tersebut juga memicu reaksi dari komunitas NBA, yang memang sudah ikut berjuang untuk keadilan sosial di Amerika Serikat.
Jr. NBA Buat Pelatihan untuk Guru Olahraga Madrasah dan Pesantren
National Basketball Association (NBA) bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, minggu lalu, mengadakan program Jr. NBA Coaches Academy secara virtual bagi guru-guru dan pelatih olahraga di Madrasah dan Pesantren di Jakarta. Program ini diharapkan bisa menumbuhkan minat para pelajar dan santri kepada olahraga bola basket. 
Hanindhito Himawan Pramana dan Sumpah Setia Pada New York Knicks
New York Knicks membuat Hanindhito Himawan Pramana jatuh cinta. Bupati Kediri terpilih itu enggan berpaling meski prestasi Knicks sedang jalan di tempat. Dhito, sapaan akrabnya, berharap Knicks seperti Liverpool yang berhasil juara Liga Inggris setelah puasa puluhan tahun.
Chet Holmgren, Pemain Basket SMA Terbaik di Amerika Sekarang
Chet Holmgren jadi bahan pembicaraan setelah dinobatkan sebagai Boys High School Basketball Player of the Year by McDonald’s tahun 2021. Gelar yang sama pernah diperoleh beberapa pemain top NBA seperti LeBron James, Ben Simmons, James Wiseman, dan Evan Mobley. Holmgren sekarang disebut sebagai pemain basket SMA terbaik di Amerika Serikat. Bahkan beberapa perguruan tinggi ternama berminat untuk merekrutnya.
Michael Jordan Sebut Roy Williams Sebagai Orang yang Berpengaruh Dalam Kariernya
Michael Jordan sebagai pemain terhebat sepanjang masa di NBA turut sedih ketika Roy Williams memutuskan pensiun pada Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Meski dia tidak bermain di bawah asuhan Williams, Jordan menyebutnya sebagai salah seorang yang berpengaruh dalam perjalanan kariernya di dunia basket. Meski menyimpan perasaan sedih, tapi Jordan menghormati apa yang menjadi keputusan Williams.
Roy Williams Pensiun Setelah 33 Tahun Berkarier Sebagai Pelatih di NCAA
Roy Williams yang kini berusia 70 tahun memutuskan pensiun sebagai kepala pelatih North Carolina Tar Heels. Dia berhenti setelah 33 tahun berkarier sebagai pelatih basket perguruan tinggi. William masuk Hall of Fame Basketball University pada tahun 2006, dan Hall of Fame Basketball pada tahun 2007. Beberapa alumni Tar Heels juga sukses di NBA sepert Harrison Barnes (Sacramento Kings), Danny Green (Philadelphia 76ers), serta legenda NBA, Michael Jordan.
Buku Biografi Steve Kerr Dirilis 15 Juni 2021
Steve Kerr dianggap salah satu orang yang kariernya sukses di NBA, baik sebagai pemain maupun saat dirinya bertugas sebagai kepala pelatih Golden State Warriors. Oleh karena itu, Scott Howard-Cooper, sorang jurnalis olahraga yang pernah bekerja untuk ESPN, Sports Illustrated, dan The Athletic memutuskan untuk membuat buku biografi tentang perjalanan karier dan kehidupan pelatih Warriors tersebut. Buku berjudul "Steve Kerr: A Life" ini akan dirilis pada 15 Juni 2021.