IBL

Petenis Amerika Serikat Serena Williams tampil dalam sebuah video pendek Nike untuk memperingati Hari Perempuan Internasional 2018. Video yang berdurasi satu menit itu jadi penanda, Nike punya cara khusus untuk mendukung perempuan di dunia.

Serena Williams jadi sosok yang pantas menjadi simbol visi Nike tersebut. Pada tahun 2017, Serena berhasil memenangkan kejuaraan Australian Open. Uniknya, ia menang saat mengandung putri pertamanya. Perempuan berusia 36 tahun ini telah mengoleksi 23 gelar kejuaraan tenis utama dunia.

Walau sempat rehat pasca-melahirkan, Serena akhirnya kembali ke lapangan tenis. Pemegang titel petenis perempuan terbaik dunia tersebut akan bertarung dalam ajang Woman’s Tennis Association (WTA) Indian Wells pada 6-18 Maret 2018 mendatang. Momentum kembalinya Serena inilah yang digunakan Nike untuk membuat video pendek.

“Saya ingin mereka tahu bahwa tidak ada yang salah terlahir sebagai perempuan. Kita tak harus melakukan hal yang telah disebutkan orang-orang sehingga menjadikan kita sosok yang berbeda. Perbedaan itu tak semestinya membuat kita merasa terkungkung. Kita semua memang berbeda dan kita harus merayakannya,” kata Serena kepada Nike News.

Kalimat tersebut tertuang dalam sebuah video berjudul “Until We All Win”. Video ini diunggah pada tanggal 4 Maret lalu.

Lewat video ini, Nike berkampanye untuk menyalurkan donasi pada yayasan Girls Inc.. Yayasan kemanusiaan tersebut fokus mendukung serta menyelamatkan perempuan yang mengalami masalah di hidupnya. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk mengedukasi perempuan-perempuan di dunia sesuai dengan bidangnya.(*)

Sumber Foto: Nike

Komentar