IBL

Hari ini, Jumat 19 Januari 2018, NBA merilis pemain yang akan membintangi duel seru NBA All-Star Game 2018. Beberapa nama bukanlah nama asing di laga itu, nama lain justru adalah pendatang baru. Tim barat merupakan gabungan para senior yang langganan tampil di laga All-Star Game. Jumlah penampilan terbanyak dipegang Kevin Durant dengan sembilan kali penampilan.

Daftar lebih menarik tampak dari tim lawan. Tim Timur merupakan gabungan pemain senior dengan bintang muda. LeBron James adalah kapten sekaligus pemain paling banyak tampil di laga All-Star dengan 14 kali penampilan. Bintang muda paling disorot dari Tim Timur tak lain dan tak bukan adalah Joel Embiid. Ini adalah penampilan perdana pentolan Philadelphia 76ers itu.

Dengan pengumuman nama-nama pemain tersebut, Nike layak jemawa. Tujuh dutanya masuk dalam daftar pemain tersebut. Tiga pemain bahkan telah memiliki produk sepatu sendiri. Mereka adalah LeBron James, Kyrie Irving, Kevin Durant, DeMar Derozan, Anthony Davis, DeMarcus Cousin, dan Giannis Antetokounmpo.

Tak hanya soal pemain, Nike juga mempersiapkan sepatu-sepatu yang dirilis untuk meramaikan laga panas ini. Bagi Anda yang menyukai siluet klasik dan retro, maka ini kesempatan Anda untuk menentukan target buruan selanjutnya.

Nike Air Zoom Generation (AZG) Retro “Wheat”

Sepatu ini adalah sepatu pertama yang digunakan LeBron di tahun pertama ia menjalani kontrak dengan Nike. Siluet “Wheat” merupakan siluet yang digunakan LeBron ketika mendapat ajang Rookie of the Year pada 2004.

Ada alasan menarik mengapa Nike merilis sepatu ini. Pemberian NBA Rookie of the Year 2004 diadakan di Staples Center. Tahun ini, LeBron kembali datang kesana berstatus kapten dan pemain paling banyak membintangi laga All-Star.

Air Jordan 1 Retro OG “L.A”

Sepatu pertama Michael Jordan ini hampir setiap tahun merilis siluet baru. Entah dari warna, bahan, momen, atau sejarah. Tahun ini, Air Jordan 1 memiliki siluet baru yang terinspirasi dari tempat diselenggarakanya laga NBA All-Star Game 2018.

Sepatu ini berbahan kulit berwarna hitam dengan aksen emas terinspirasi dari momen pada 1984 ketika Jordan pertama kali membintangi NBA All-Star Game. Di sol dalam, tergambar peta Kota Los Angeles, California, Amerika Serikat, sebagai bentuk penghormatan kepada rumah dari dua tim partisipan NBA itu. Bagian menarik lainnya datang dari sol bawah. Karet sol bawah terbuat dari karet transparan, lagi-lagi dengan motif peta Los Angeles yang samar.

Air Jordan 9 Retro “L.A. All-Star”

Inspirasi untuk sepatu ini tak jauh beda dengan kakaknya, Air Jordan 1 Retro OG “L.A.”. Namun, sepatu yang dipakai Jordan di musim 1993-1994 ini mengambil warna dominan putih. Warna hitam menghiasi bagian samping hingga bagian belakang.

Detail warna emas tampak di bagian tumit. Sedangkan sol dalam juga menggunakan sol dengan peta Los Angeles tergambar di dalamnya.

Nike Kyrie 4 “Tie Dye”

Bukan sepatu retro dari Nike, tapi kabar ini layak untuk disampaikan. Terutama bagi Anda para penggemar bintang Boston Celtics. Kemungkinan besar, inilah sepatu yang akan digunakan Irving di laga ini. Satu hal paling mencolok adalah warna bagian atas sepatu ini yang menggunakan motif semburan (tie dye). Warna ungu dan biru mengambil inspirasi dari Pantai Venice di Santa Monica, California, Amerika Serikat.

Bagaimana sensasi main basket dengan suasana pantai di kaki? Semoga Irving memberi jawaban dengan memakai sepatu ini. Meski belum pasti digunakan Irving saat laga, sepatu ini sudah pasti akan dirilis pada 18 Februari 2018.

Sumber Foto: Nike, NBA, Sneaker News, Footwear News

Komentar