IBL

Kiprah Russell Westbrook di dalam dan di luar lapangan memang menarik untuk dibahas. Di balik semua itu, ada keseimbangan antara kecermatan akan setiap detail kehidupan dan tidak adanya rasa takut. Dua sisi itulah yang membuat Nike akhirnya memutuskan untuk merilis sepatu khusus untuk Westbrook. Andalan Oklahoma City Thunder (OKC) ini mendapatkan sepatu itu dibawah naungan Nike Air Jordan.

Ada satu hal yang jadi prinsipnya dalam mencapai kesuksesannya sekarang: “Bila aku tertantang, aku tak akan lari, aku akan menghadapinya.” Lewat prinsip itu, pemain berusia 29 tahun ini memiliki gaya bermain yang terkenal itu. Ya, slogan “Why Not?” adalah sebuah implikasi nyata dari prinsip semasa kecil.

“Semasa kecil, aku tumbuh di sekitaran Los Angeles. Aku telah terbiasa melihat orang-orang mengantri untuk membeli sepatu idaman mereka. Dari situ aku belajar betapa berharganya sepasang sepatu,” kata Wetsbrook kepada Nike News. Ia juga menambahkan bahwa sebuah kehormatan bisa memegang sepatu yang khusus dibuat untuknya.

Nike Air Jordan Westbrook “Why Not” Zer0.1 dibuat untuk mengakomodasi permainan dinamis serta terinspirasi dari gaya busana Westbrook. Sepatu ini diciptakan karena dua hal. Pertama dan yang utama adalah untuk menyokong permainannya. Westbrook mengandalkan jempol kakinya saat bermain, entah itu untuk mencetak angka atau mengonversi steal dan rebound menjadi fast-break.

Untuk memaksimalkan skill itu, ia membutuhkan sol dengan performa tinggi nan stabil. Nike menjejali teknologi sol bawah dengan Zoom Air Hybrid. Tak hanya itu, sol dalam menggunakan busa berbahan phylon yang sejatinya digunakan untuk kebutuhan penerbangan pesawat. Teknologi-teknologi tersebut bermanfaat untuk meminimalisir gerakan tak perlu dan mengurangi resiko cidera.

Kedua, adalah soal penampilan. Westbrook adalah pemain yang flamboyan. Untuk itu, Nike Air Jordan memberikan tampilan yang futuristik nan menarik mata. Bahan bagian atas menggunakan mesh berkualitas tinggi. Dengan beberapa aksesori seperti kunci tali (lock lace), tali pengikat tambahan (strap), dan tulisan “Why Not?” di bagian lidah depan.

Sebagai pengenalan, Nike Air Jordan Russell Westbrook Zer0.1 akan dirilis ke dalam dua seri. Seri pertama adalah seri Player Editiion (PE) bernama “Mirror Image”. Sepatu ini merepresentasikan dua kepribadian: sepatu kiri menggambarkan kepribadian Michael Jordan sedangkan kanan menggambarkan Russell Westbrook. Westbrook akan menggunakannya saat OKC berhadapan dengan Los Angeles Lakers pagi tadi, Kamis (4/1/2018).

Sedangkan seri rilis global akan diberi nama “2-Way”. Sepatu ini lebih mengedepankan sisi glamor dan flamboyan yang dimiliki Westbrook. Dengan warna dasar putih, Anda akan jadi pusat perhatian bila menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari.

Nike Air Jordan Russell Westbrook Zer0.1 PEMirror Image” rencananya akan dipasarkan pada 15 Januari 2018 dengan jumlah yang terbatas di gerai terpilih Nike dan online. Sedangkan “2-Way” akan dirilis secara global dan online pada 15 Februari 2018 dengan harga retail keduanya AS$ 125.

Nike Air Jordan Russell Westbrook Zer0.1 PE “Mirror Image

 

Nike Air Jordan Russell Westbrook Zer0.1 “2-Way

Sumber Foto: Nike, NBA

EXTERNAL ARTICLES