IBL

Denver Nuggets memperpanjang rekornya di musim ini dengan Los Angeles Lakers. Dalam empat pertemuan, termasuk tiga di musim reguler dan gim 1 playoff, Nuggets selalu unggul. Pelatih Nuggets Michael Malone menegaskan timnya tidak akan mengendurkan perlawanan.

“Kami tidak akan kemana-mana. Ini adalah babak playoff. Tidak ada tim di babak playoff, jika Anda tertinggal 12 poin di awal, Anda akan langsung pulang begitu saja. Kami masih memiliki banyak pertarungan yang tersisa dan kami tahu bahwa kami lebih baik dari apa yang terjadi di awal gim tersebut,” kata Malone dilansir dalam situs resmi NBA.

Dalam pertandingan di Ball Arena, Denver, Colorado tersebut, Nuggets memang sempat tertinggal 12 poin di paruh pertama. Setelah melalui pertarungan ketat, Nuggets mengunci momentumnya di pertengahan kuarter ketiga. Juara NBA 2023 itu membuat Lakers tak berkutik di sepanjang kuarter keempat.

Nuggets menghancurkan Lakers dengan 64 poin dari paint arena. Nikola Jokic dkk dominan melalui 47 tembakan dari 102 percobaan. Berbanding dengan Lakers yang hanya mencetak 39/79 tembakan.

Antisipasi Nuggets juga berhasil. Mereka menahan LeBron James yang hanya meraih 27 poin dari 10/16 tembakan. Bantuan dobel-dobel 32 poin dan 14 rebound dari Anthony Davis juga tidak membantu melawan Nuggets yang terlalu solid, baik starter maupun bangku cadangan.

“Mereka tim yang bagus. Lakers memasuki babak playoff dengan bermain sangat baik dan mereka menunjukkannya. LeBron, tentu saja, saya pikir dia akan meraih 50 poin malam ini dilihat dari bagaimana cara dia bermain dan menembak bola,” lanjut Malone.

Nuggets nyaris tidak membuat celah bagi Lakers untuk bangkit. Sepanjang gim itu, Nuggets hanya mencetak empat turnover. Serangan Nuggets juga berasal dari 15 tripoin dengan Jamal Murray dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing mencetak empat tembakan.

Nuggets, sebagai unggulan kedua Wilayah Barat, masih memiliki keuntungan memainkan dua laga kandang awal. Gim 2 ronde pertama playoff akan dilanjutkan pada besok lusa. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar