IBL

Pelatih Denver Nuggets Michael Malone memuji LeBron James. Dalam musim ke-21 dan playoff ke-17 ini, Malone tidak melihat tanda-tanda LeBron menurun. Sebaliknya, Sang Raja malah mengoleksi berbagai rekor yang tampaknya sulit dipecahkan pemain lain di masa mendatang.

“Ini tahun ke-21 untuknya. LeBron malah menjadi lebih baik. Dia mendapatkan tripoin tertinggi dalam kariernya. Sebagai penggemar basket, pastinya hal tersebut luar biasa menakjubkan,” kata Malone dilansir melalui Fadeaway World.

Nuggets akan menjamu Los Angeles Lakers pada dua gim pertama babak playoff. Gim tersebut dimulai pada Sabtu (20/4) atau besok lusa WIB di Ball Arena, Denver. Nuggets merupakan unggulan kedua Wilayah Barat dengan 57-25. Lakers menjadi unggulan keenam setelah menang atas New Orleans Pelicans di Play-In Tournament.

Baca juga: LeBron Ingin Menyudahi Drama Lakers vs Nuggets di Playoff

Ini akan menjadi pertemuan ketiga Lakers vs Nuggets di babak playoff. Pada Final Wilayah Barat 2023, Nuggets menghancurkan Lakers 4-0. Nuggets melenggang sebagai juara NBA dengan mengalahkan Miami Heat.

Pada musim reguler 2023-2024, Nuggets unggul 3-0 atas Lakers. Malone berharap LeBron tidak akan meledak saat playoff. Malone tahu jika LeBron masih bisa menjadi kunci kemenangan Lakers.

“Saya berharap dia lelah,” canda Malone. “Tetapi saya tidak melihat tanda-tanda LeBron James menurun dengan cara apapun. Saya pikir hal itu akan menjadi tantangan lain bagi tim kami,” kata pelatih berusia 52 tahun.

Malone memang cukup tahu tentang LeBron. Keduanya pernah bersama di Cleveland Cavaliers selama lima musim. Malone menjadi asisten pelatih Cavaliers di bawah naungan Mike Brown pada 2005-2010. LeBron menjalani periode pertama di Cleveland pada 2005-2010. Mereka sama-sama membawa Cavaliers ke Final NBA 2007 tapi kalah 0-4 oleh San Antonio Spurs.

Pada musim ini, LeBron bermain dalam 71 gim. Pada usia ke-39 tersebut, LeBron masih aktif dengan rata-rata 25,7 poin, 7,3 rebound, dan 8,3 asis per gim. Pada 31 Maret 2024, LeBron mencapai rekor tripoin dalam kariernya dengan 9/10 tripoin atas Brooklyn Nets. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar