IBL

Los Angeles Lakers ditakdirkan bertemu dengan Denver Nuggets lagi di babak playoff. LeBron James dkk masih belum bisa lupa kekalahan menyakitkan di playoff 2023 lalu. Dalam pertemuan di playoff tahun ini, Lakers siap membalas dendam tersebut.

Masih teringat jelas bagaimana Nuggets mempermalukan Lakers di Final Wilayah Barat 2023. Untuk ketiga kalinya pula, LeBron James disapu bersih. Nuggets melenggang ke Final NBA 2023, mengalahkan Miami Heat, dan merengkuh gelar pertama untuk kota Denver.

“Mereka itu juara bertahan. Mereka tahu apa yang dilakukan dan tahu bagaimana caranya menang. Nuggets juga sangat dominan di kandang selama beberapa tahun terakhir. Mereka punya MVP. Mereka punya pemain-pemain dengan level tinggi dan IQ yang tinggi. Dengan pelatih yang hebat pula,” kata LeBron dilansir melalui ESPN.

Lakers kembali lolos dari Play-In Tournament sebagai unggulan ketujuh Wilayah Barat. Hari ini mereka menumbangkan New Orleans Pelicans 110-106 di Smoothing King Center, Louisiana. Sedangkan Nuggets menduduki posisi unggulan kedua dengan rekor 57-25.

“Jadi, kami tidak boleh melakukan kesalahan dan buat mereka mengalami kesulitan. Tentu saja mereka juga berusaha mempersulit kami. Tapi jika kami sama-sama bermain bagus, itu akan tergantung pada satu atau dua penguasaan bola. Kita lihat siapa yang bisa mengeksekusi nanti,” lanjut LeBron.

Nuggets memang masih mendominasi. Dalam tiga pertemuan dengan Lakers di musim reguler, Nuggets tetap bisa menyapu bersih tim asuhan Darvin Ham tersebut. Pertemuan terakhir pada 3 Maret 2024, Lakers keok 124-114.

Setelah lolos dari play-in Lakers memiliki waktu empat hari sebelum bertolak ke Denver. Sebagai unggulan kedua, Nuggets memiliki keuntungan menggelar laga kandang di dua gim pertama. Gim 1 akan berlangsung pada 20 April 2024 di Ball Arena, Denver.

“Saya pikir kami berada pada saat yang tepat. Para pemain sedang bagus dan percaya diri. Kami merasa baik-baik saja. Tentu saja hal itu yang kami butuhkan terutama untuk melawan Nuggets,” imbuh Anthony Davis. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar