IBL

Los Angeles Lakers takluk 2-0 dari Denver Nuggets. Meski tertinggal, upaya Lakers belum berakhir. Pelatih Lakers Darvin Ham mengatakan akan melakukan upaya balasan di Gim 3 yang akan berlangsung di Crypto.com Arena, Los Angeles pada Kamis (25/4) mendatang.

“Kekalahan itu menyakitkan. Ingatlah perasaan ini saat kita kembali ke Los Angeles. Kami perlu memberi mereka perasaan yang sama saat Gim 3 nanti,” ujar Ham usai pertandingan di Ball Arena, Denver itu.

Hasil gim hari ini menjadi kekalahan beruntun Lakers dari Nuggets dalam 10 pertemuan terakhir. Rinciannya 2 gim di playoff tahun ini, tiga gim di musim reguler 2023-2024, empat gim di Final Wilayah Barat 2023, dan satu pertemuan terakhir di musim reguler 2022-2023.

Dua gim mendatang menjadi momen krusial Lakers. Jika mereka tidak bisa bangkit, LeBron James dkk akan mengulang nasib yang sama di playoff tahun lalu: sapu bersih. Lokasinya juga sama pula di kandang Lakers.

“Lindungi kandang sendiri. Pola pikirnya harus seperti itu. Pertandingan terpenting saat ini adalah Gim 3 dan bagaimana kami bisa menjadi lebih baik. Fokusnya hanyalah di Gim 3,” ucap LeBron James.

Ham menegaskan bahwa itu hal mutlak yang harus diraih. Jika tidak, rekor kekalahan Lakers dari Nuggets akan menjadi lebih panjang. “Menangkan gim 3. Sederhananya begitu. Hanya menangkan gim3,” imbuhnya.

Kabar baiknya, Lakers berpeluang memainkan Jarred Vanderbilt. Ia absen sejak 1 Februari 2024 karena cedera kaki. Menurut sumber dari ESPN, Vanderbilt ditargetkan kembali melantai pekan ini.

Pertandingan Gim 2 hari ini memang menyakitkan bagi Lakers. Mereka sudah memimpin 20 poin di kuarter ketiga. Tapi malah kalah melalui buzzer beater dari Jamal Murray. Pada Gim 1, Lakers tumbang 103-114. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar