IBL

Pertandingan Dallas Mavericks vs Los Angeles Clippers menjadi gim paling sengit di NBA Playoff 2024. Kedudukan imbang 2-2. Dalam kekalahan di Gim 4 hari ini, Luka Doncic mengungkap penyesalan. Doncic merasa seharusnya bisa membantu rekannya, Kyrie Irving.

Irving memang tampil brilian. Ia mencetak skor tertinggi dim gim itu dengan 40 poin. Mantan pemain Cleveland Cavaliers itu membuat 14 tembakan dari 25 percobaan. Enam tripoin tepat sasaran dan tidak meleset dalam enam tembakan gratis.

Sedangkan pemain Mavericks lainnya tidak ada yang mencapai 30 poin. Doncic sendiri sebenarnya sudah membuat tripel-dobel 29 poin, 10 rebound dan 10 asis. Doncic, Irving, dan PJ Washington menjadi pemain yang bermain lebih dari 40 menit.

“Saya seharusnya membantunya (Irving) lebih banyak. Saya merasa seperti mengecewakannya. Saya harus lebih banyak memberinya bantuan. Kyrie memberikan semua yang dimiliki. Dia tampil luar biasa untuk kami sepanjang playoff,” kata Doncic usai pertandingan.

Mavericks bermain di bawah tekanan Clippers. Tapi Mavericks tidak menyerah dan berhasil memangkas defisit 31 poin. Tapi upaya Mavericks untuk membalikkan keadaan di penghujung kuarter keempat gagal.

Raihan Mavericks dan Clippers bahkan hampir berimbang. Mavericks mencatat 40/81 tembakan. Sedangkan Clippers 43/81 tembakan. Keunggulan Clippers datang dari 18 tripoin tepat sasaran (29 percobaan). Maverick hanya bisa memasukkan 11/33 tripoin.

Selain itu, meski tanpa Kawhi Leonard, Clippers tetap solid. James Harden dan Paul George masing-masing mencetak 33 poin. Keunggulan Clippers memaksa mereka melanjutkan Gim 5 pada Rabu (1/5) mendatang.

“Kekalahan ini jelas menyakitkan. Tapi itu tidak boleh menjadi alasan. Kami baru saja bermain dan sedikit ceroboh. Jadi saya harus bisa memperbaiki hal tersebut,” kata pemain asal Slovenia tersebut. (rag)

Foto: Getty Images 

Komentar