IBL

Dallas Mavericks tidak menyerah. Mereka terus mengejar peluang demi menghindari play-in tournament. Luka Doncic dkk mengamankan momentum dengan menumbangkan Sacramento Kings 132-96.

Pertandingan di Golden 1 Center, Sacramento itu menjadi kemenangan kelima beruntun Mavericks. Mereka pun menggeser Kings (42-30) ke posisi keenam. Mavericks naik satu strip dengan rekor menang kalah 43-29.

“Saya pikir kedua tim menampilkan permainan ofensif dan defensif satu sama lain di level tertinggi. Kami hanya mencoba mengambil peluang kami, mengambil satu penguasaan bola untuk menjadi lebih baik,” tutur pelatih Mavericks Jason Kidd.

Mavericks membangun keunggulan dari kuarter kedua. Selepas jeda pertandingan, jarak semakin melebar. Mavericks tak terkejar lagi. Mereka membungkam Kings melalui 22 tripoin (39 percobaan) yang akurasinya mencapai 56 persen.

Kings sendiri sedang tidak wangi. Hanya mencapai 35 tembakan dari 90 percobaan. Di sisi lain, Mavericks juga bermain rapi dengan hanya 9 turnover. Mavericks pun berhasil mengambil kemenangan pertama dari Kings di tiga pertemuan musim ini.

Enam pemain Mavericks mencetak dobel digit. Tiga pemain mencapai +22 poin. Serta dua pemain memperoleh dobel-dobel. Empat pemain melesakkan paling tidak empat tripoin.

Luka Doncic memimpin dengan 28 poin dan 11 rebound plus 6 asis dan 2 steal. Pemain asal Slovenia itu mencetak 10 tembakan (18 percobaan). Kyrie Irving memberi bantuan 24 poin dan 8 asis.

Tim Hardaway Jr. memanas dari bangku cadangan. Ia memberikan 22 poin dan 6 asis. PJ Washington membuat dobel-dobel dengan 14 poin dan 13 rebound. Daniel Gafford melengkapi dengan 10 poin dan 4 rebound.

(rag)Foto: Getty Images

Komentar