IBL

Boston Celtics masih terlalu tangguh untuk Dallas Mavericks. Celtics meraih kemenangan back to back lagi usai rekor kandangnya berakhir. Dalam pertandingan di American Airlines Center itu, Celtics menggulingkan Mavericks 119-110.

Kombinasi Jayson Tatum dan Jaylen Brown menjadi kombinasi yang mematikan Celtics. Mereka mencetak 24 dari 41 tembakan tepat sasaran Celtics. Tim asuhan Joe Mazzulla itu juga memanfaatkan 22 poin dari 30 tembakan gratis.

“Itulah indahnya berada di NBA. Selalu ada pertandingan pada hari berikutnya atau lusa dimana Anda memiliki kesempatan untuk menebus kekalahan,” kata Jayson Tatum.

Jayson Tatum menjadi top skorer dengan 39 poin. Tatum bermain selama 41 menit dengan raihan 11 tembakan (21 percobaan). Tatum hanya meleset empat dari 19 tembakan gratis. Pemain dari Duke University tersebut juga menambah dengan 11 rebound, 5 asis, 3 steal, dan 2 blok.

Jaylen Brown menyumbang 34 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 2 blok. Akurasi tembakan Brown menjadi yang tertinggi diantara pemain Celtics dengan 59,1 persen. Brown membuat 13 tembakan dari 22 percobaan.

Pada gim ini, Celtics mengistirahatkan Kristaps Porzingis. Perannya digantikan oleh Al Horford yang membukukan 11 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Jrue Holiday menyumbang 17 poin. Dari 6 tembakan, Jrue membuat 5 tripoin. Ditambah 7 rebound dan 6 asis.

Pertarungan sengit tersaji di 13 menit pertama. Celtics berhasil mengambil alih kedudukan di awal kuarter kedua. Setelah itu mereka terus memimpin dengan nyaman. Celtics menyentuh keunggulan tertinggi hingga 16 poin. Dominasi Celtics itu juga menutup aksi tripel dobel Luka Doncic.

Doncic menjadi tumpuan Mavericks dengan raihan 33 poin, 18 rebound, dan 13 asis. Tetapi Doncic tidak memaksimalkan kesempatannya. Ia membutuhkan 30 tembakan dan hanya 12 yang tepat sasaran.

Kyrie Irving membantu dengan 23 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Disusul Josh Green yang mencetak 14 poin dan 7 rebound. Dari bangku cadangan Tim Hardaway Jr. meraih 20 poin. (rag)

Foto: Tim Heitman/Getty Images

Komentar