IBL

Boston Celtics tak tersentuh kekalahan dalam 10 gim terakhir. Puncak Wilayah Timur pun tak bergeser dengan rekor 47-12. Celtics juga terlalu tangguh bagi Dallas Mavericks dengan kemenangan 2-0. Dalam pertemuan kedua itu, Celtics kembali menghajar tim tamu dengan 138-110 di TD Garden, Boston.

Celtics bermain luar biasa tajam. Mereka unggul dalam segala aspek. Setelah tertinggal 0-3 usai tepis mula, Celtics membalas dengan menutup keunggulan 38-32 di kuarter pertama. Selepas itu mereka melaju dan tak terkejar lagi oleh Mavericks dengan margin terbesar 28 poin.

Celtics membukukan akurasi 55,3 persen dari 52 tembakan (94 percobaan). Tim asuhan Joe Mazzulla itu juga membuat Mavericks tak berdaya dengan hantaman 21 tripoin (43 percobaan). Celtics juga sempurna dalam mengeksekusi 10 tembakan gratis.

Kedalaman skuad Celtics juga tidak diragukan lagi. Sebanyak tujuh pemainnya membukukan dobel digit poin. Setidaknya empat pemain Celtics memasukkan sedikitnya 3 tripoin.

Jayson Tatum sempat mengawali gim dengan lambat. Hanya dua poin di kuarter pertama. Setelah itu ia meledak di kuarter berikutnya dengan mencapai 32 poin. Ia mencetak 10 tembakan (19 percobaan). Dibantu dengan 7 tembakan gratis tanpa celah. Tatum bermain selama 37 menit dengan tambahan 8 rebound, dan 3 asis.

Jaylen Brown membantu dengan 25 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Kristaps Porzingis menyumbang 24 poin, 6 rebound, dan 2 asis. Derrick White dengan 13 poin, 7 rebound, 8 asis, dan 2 blok. Jrue Holiday tidak mau ketinggalan dengan raihan 11 poin, 7 asis, dan 2 steal. Dari bangku cadangan, ada Al Horford dengan 12 poin dan 8 rebound. Disusul Payton Pritchard 10 poin.

“Kami sudah mengalami kemajuan. Pemahaman setiap pertandingan akan terlihat berbeda. Jika saya diharuskan mengoper bola delapan kali beruntun, jika itu cara yang tepat, maka Anda harus percaya itu yang akan membantu memberi kemenangan,” ujar Tatum.

Luka Doncic meraih tripel-dobel ke-12 musim ini. Pemain asal Slovenia itu membuat 32 poin, 12 rebound, dan 11 asis. Kyrie Irving yang tidak mendapat sambutan baik di Boston meraih 19 poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar