IBL

Dallas Mavericks semakin mantap di zona playoff. Mereka memetik kemenangan 108-106 dari Golden State Warriors di American Airlines Center, Dallas, Texas. Kemenangan tersebut sekaligus menahan upaya Warriors untuk mengunci posisi di play-in.

Mavericks (47-30) aman di posisi unggulan kelima. Mereka tepat berada di atas Phoenix Suns (46-31). Keduanya berhasil membuka jarak dari New Orleans Pelicans hari ini. Pada momen yang sama, Pelicans (45-32) takluk dari San Antonio Spurs.

Kemenangan Mavericks ini diraih tanpa Luka Doncic. Pemain asal Slovenia itu mengalami masalah pada lututnya. Tapi hal itu tidak jadi soal untuk Mavericks. Tanpa Doncic, ada PJ Washington dan Kyrie Irving yang memanggul tim.

Mavericks yang sudah membuka jarak 16 poin, nyaris tersusul di kuarter keempat. Untungnya Mavericks bisa memanfaatkan kesempatan dengan meraup 16 poin dari 21 tembakan gratis.

PJ Washington memimpin dengan 32 poin dari 12/18 tembakan. Selama 40 menit, ia juga menceploskan 5/8 tripoin. Washington juga menyumbang 5 rebound, 3 asis, 5 steal, dan 2 blok.

“PJ spektakuler. Melihat dia mengawali permainan, ini adalah malam yang istimewa baginya. Itulah yang kami perlukan. Terutama saat kami tidak memiliki satu pemain tertentu dan membutuhkan kekuatan ofensif,” ungkap Irving.

Kyrie Irving sendiri juga tampil lepas. All-Star delapan kali itu mencetak 26 poin, 8 rebound, 7 asis, dan 2 blok. Irving membuat 9 tembakan (19 percobaan) dan tidak meleset dalam 6 tembakan gratis.

Bantuan juga datang dari Daniel Gafford yang membukukan dobel-dobel 110 poin, 15 rebound, dan 5 asis, plus 3 blok. Dante Exum memberikan 11 poin dan 7 asis. Tim Hardaway Jr. menyusul dengan 13 poin.

Dua pertemuan terakhir selalu berakhir ketat. Tiga hari sebelumnya Mavericks tumbang 100-104. Kemenangan balasan hari ini membuat Mavericks unggul 3-1 pada musim 2023-2024. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar