IBL

Dallas Mavericks membara dalam tiga gim terakhir. Kini giliran Utah Jazz yang menjadi korban keganasan Luka Doncic dkk. Mavericks membuat pendukungnya di American Airlines Center, Dallas puas dengan kemenangan 113-97 atas Jazz.

Dalam pertandingan hari ini, Mavericks menyuguhkan dunk fest. Mereka mencatat rekor tim dengan mencetak 18 dunk. Sebanyak 10 dunk itu disumbangkan oleh Daniel Gafford. Sementara sisanya dibuat oleh PJ Washington, Derrick Jones Jr. dan Kyrie Irving.

Raihan itu juga menjadi yang terbanyak di liga musim ini. Posisi kedua menjadi milik Los Angeles Lakers dengan 17 dunk. Momen tersebut juga terjadi saat melawan Jazz pada November lalu.

Kerja sama Mavericks juga apik. Tim asuhan Jason Kidd itu mencatat 33 asis. “Para pemain tidak egois. Sangat menyenangkan melihat pertandingan seperti itu dan menjadi bagian dari kemenangan ini,” ungkap Kidd.

Mavericks mencatat 62 poin di paint area. Mereka memasukkan 43 tembakan. Setengah dari 86 percobaan mereka tepat sasaran. Mavericks juga menghancurkan Jazz dengan 27 poin dari serangan balik.

Luka Doncic meraih 34 poin dari 11 tembakan (23 percobaan) dan 8/12 tembakan gratis. Ia bermain selama 34 menit dengan 9 rebound, 8 asis, dan 4 steal. Daniel Gafford memberikan 24 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Kyrie Irving membantu dengan 16 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Derrick Jones Jr. melengkapi dengan 12 poin dan 4 rebound.

Mavericks unggul 2-1 dari Jazz. Tidak hanya kemenangan yang cantik. Hasil itu juga membawa Mavericks naik ke posisi keenam menginjak zona aman playoff. Mavericks memiliki rekor menang kalah 41-29. Phoenix Suns membuntuti dengan rekor identik. Mavericks berjarak satu kemenangan dengan Pelicans 43-27. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar