IBL

Dallas Mavericks membalas Oklahoma City Thunder. Kini mereka imbang 1-1. Mavericks menang telak dari Thunder 145-111 di American Airlines Center, Dallas, Texas. Mavericks mengemas empat kemenangan beruntun dan menjadi terbanyak di musim ini. Thunder dan Maverick menyisakan dua gim lagi di bulan Maret.

Pertandingan ini menjadi debut bagi PJ Washington dan Daniel Gafford. Masuknya pemain dari Charlotte Hornets dan Washington Wizards itu membuat Mavericks melesat jauh. Mereka bisa membangun margin hingga 41 poin di kuarter keempat.

PJ bermain selama 24 menit dengan menyumbang 14 poin dan 5 rebound. Gafford selama 17 menit memasukkan 7/11 tembakan dan hanya meleset satu tembakan gratis. Ia nyaris dobel-dobel dengan 19 poin dan 9 rebound.

“Bermain dengan orang seperti Luka, Kyrie, semua pemain lain yang ada di lapangan, rasanya saya sudah menjadi bagian dari sistem tim ini,” kata Gafford usai pertandingan.

Top skor Mavericks tetap Luka Doncic. Doncic bahkan nyaris hampir tripel-dobel dengan 32 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Pemain asal Slovenia itu memasukkan 9 tembakan (14 percobaan) dengan 4 tripoin plus 10/13 tembakan gratis.

Kyrie Irving membantu dengan 25 poin dari 11/19 tembakan. Irving juga mencetak 6 rebound dan 8 asis selama 33 menit. Maxi Kleber dobel-dobel 12 poin dan 12 rebound. Tim Hardaway Jr. mengumpulkan 10 poin. Disusul Jaden Hardy dengan 11 poin.

Mavericks tak terkejar sejak tepis mula. Thunder hanya sempat mendekat di pertengahan kuarter kedua. Itupun maksimal masih defisit lima poin. Mavericks mencapai akurasi 58,2 persen dari 53 tembakan (91 percobaan). Dominasi Maverick tidak lepas dari buruknya Thunder hari ini. Mereka hanya memasukkan 38 tembakan (98 percobaan).

Tidak ada pemain Thunder yang mencapai 10 tembakan tepat sasaran. Shai Gilgegous-Alexander hanya bisa memasukkan 9/16 tembakan. SGA meraih 25 poin, 6 rebound, dan 5 asis. (rag)

Foto: Sam Hodde/Getty Images

Komentar