IBL

Dallas Mavericks menebus kegagalan musim lalu. Mavericks selangkah lagi memastikan diri ke babak playoff. Luka Doncic dkk nyaman di posisi unggulan kelima dengan 46-30. Hanya terpaut satu kekalahan dari Phoenix Suns (45-31) yang berada di posisi keenam.

Mavericks dijadwalkan bertemu kembali dengan Golden State Warriors besok. Mavericks harus menjaga peluang untuk tetap berada di lima besar. Sebab, dari perhitungan realistisnya, posisi keenam, selain Suns, masih bisa diperebutkan oleh Pelicans, Kings, dan Lakers.

Mavericks menumbangkan Atlanta Hawks 109-95 di American Airlines Center, Dallas, Texas. Setelah pertarungan sengit di paruh pertama, Mavericks menemukan ritmenya di dua kuarter berikutnya. Mereka tak terkejar sepanjang paruh kedua dengan keunggulan maksimal 17 poin.

Mavericks memang cukup kesulitan di awal pertandingan. Ini tidak lepas dari kegagalan Luka Doncic mencetak poin di kuarter pertama. Dari 8 tembakan, Doncic meleset. Pemain asal Slovenia itu hanya mengumpulkan 16 poin di paruh pertama

Malam yang cukup sulit untuk Doncic. Selama 37 menit, ia hanya mencetak 8/25 tembakan. Terbantu dengan 6/15 tripoin. Doncic menyelesaikan gim dengan 25 poin, 12 rebound, 8 asis, dan 2 steal.

“Luka mendapat foul trouble. Ini adalah skenario hebat yang bisa terjadi dalam pertandingan besar. Bisa saja terjadi di playoff. Saat itu terjadi, pemain lain harus mengambil alih,” ungkap Jason Kidd, pelatih Mavericks.

Kyrie Irving memantapkan laju Mavericks dengan 26 poin, dan 5 rebound. Irving mencatat 10/21 tembakan termasuk 3 tripoin tepat sasaran. PJ Washington membantu dengan 19 poin, 8 rebound, dan 3 asis. Ia hanya meleset tiga dari 8 upaya tripoin. Derrick Jones menyusul dengan 14 poin dan 5 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar