IBL

Dallas Mavericks tak berkutik. Bertandang ke markas Los Angeles Clippers di Crypto.com Arena, California, Mavericks takluk 97-109. Pelatih Mavericks Jason Kidd mengungkapkan kekalahan timnya karena mereka tidak bisa mengimbangi agresivitas Clippers.

Menurut Kidd, Mavericks terlalu lembek. Hal itu tentu sangat berbeda dengan penampilan James Harden dkk. “Clippers bermain sangat mengandalkan fisik dan kami terlalu pasif,” ujar Kidd dilansir melalui laman ESPN.

Praktis, sepanjang pertandingan tersebut, Mavericks tidak pernah bisa menyamakan kedudukan dan selalu berada di bawah tekanan. Clippers unggul sejak tepis mula. Mereka bahkan bisa menghabisi Mavericks dengan mencapai margin tertinggi 29 poin.

Serangan Mavericks juga lebih tumpul. Mereka hanya membuat 80 percobaan. Malangnya lagi, hanya 31 tembakan yang terkonversi menjadi poin dengan akurasi tidak mencapai 40 persen. Mavericks sedikit tertolong dengan 25/33 tembakan gratis.

Luka Doncic menggendong Mavericks dengan dobel-dobel 33 poin, 13 rebound, dan 6 asis. Ia mencetak 11/26 tembakan. Begitu juga dengan Kyrie Irving yang membuat 10/18 tembakan dengan total 31 poin plus 7 rebound.

Sayangnya, dua pemain tersebut tidak mendapat dukungan yang memadai dari pemain lainnya. Dobel digit lainnya hanya disumbangkan oleh PJ Washington yang membukukan 11 poin, 7 rebound, dan 2 steal.

“Luka menemukan banyak posisi pemain yang lain terbuka. Kami hanya tidak mengeksekusi tembakan itu dengan baik. Saya menyukai cara kami bermain di babak kedua. Kami harus mengembangkannya,” kata Kidd.

Clippers menjadi lawan yang cukup menantang bagi Mavericks. Dalam musim reguler 2023-2024, Mavericks hanya menang sekali dari tiga pertemuan. Maverick masih memiliki kesempatan membalas Clippers di gim 2 playoff pada besok lusa. (rag)

Foto: Getty Images 

Komentar