IBL

Kyrie Irving menjalani kamp latihan pertama sebagai pemain Dallas Mavericks. Luka Doncic optimis musim ini Mavs akan lebih baik. Sebab, ia memiliki waktu lebih banyak untuk membangun chemistry dengan Irving.

Irving bergabung dengan Mavs pada Februari lalu saat pertengahan musim. Mereka hanya sempat bermain 16 gim bersama. Sebagian besar dilewatkan karena mereka berdua mengalami cedera. Mavs mengakhiri musim dengan cepat karena gagal lolos ke playoff.

“Dia datang di pertengahan musim dan kami tidak punya banyak waktu. Kami langsung bertanding. Butuh waktu untuk melakukan chemistry terutama di lapangan. Jadi, kami tidak melalui pramusim. Jadi, saya pikir dengan kamp pelatihan saat ini akan jauh lebih baik,” ujar Luka dilansir melalui ESPN.

Mavs mendatangkan Irving dari Brooklyn Nets dengan harapan bisa membantu mereka bersaing di Wilayah Barat. Tapi hasilnya di luar ekspektasi. Mavs mengakhiri musim reguler di posisi ke-11 dengan rekor menang-kalah 38-44.

Luka dan Irving juga tidak banyak memiliki waktu bersama. Masing-masing harus silih berganti istirahat karena cedera. Dari 16 gim yang mereka mainkan bersama, Mavs hanya memetik lima kemenangan. Mavs masih sulit memadukan Luka dan Kyrie.

Luka memiliki rataan tertinggi 32,4 poin, 8,6 rebound, dan 8 asis musim lalu, musim kelimanya bersama Mavs. Irving tampil dalam 20 gim untuk Mavs. All Star delapan kali itu mencetak 27 poin dan 6 asis per gim.

“Sekarang mereka menjalani pramusim untuk membangun ikatan itu. Tapi itulah pertanyaan besarnya apakah mereka berpadu. Bukan karena mereka tidak cocok. Saya pikir kadang kami salah paham. Jika ini bisa terjadi dengan tepat, mereka bisa bekerja sama di level yang lebih tinggi,” ujar Jason Kidd, pelatih Mavs.

Selain itu, Mavs juga mempertimbangkan untuk merekrut kembali Irving sebagai prioritas mereka saat ini. Pada Juli lalu, Irving menyetujui kontrak tiga tahun dengan nilai AS$126 juta, termasuk opsi pemain. (rag)

Foto: NBA

Komentar