IBL

Rekor tripel-dobel dengan +30 poin Luka Doncic terhenti setelah sembilan gim. Meski begitu, penampilan bintang asal Slovenia itu tetap bisa membawa Dallas Mavericks membekuk Chicago Bulls 127-92.

Doncic mencetak 27 poin, 12 rebound, dna 14 asis. Doncic hanya mencatat 9 tembakan (23 percobaan) selama 37 menit. Raihannya itu dibantu dengan 6 tripoin tepat sasaran dari 15 percobaan.  Selain itu, Doncic hanya melewatkan satu dari 4 tembakan gratis.

“Ini tentang kemenangan. Saya tidak tahu apakah angka benar-benar berarti baginya hari ini. Tetapi saat dia pensiun, dia akan mengenang permainannya yang berada pada level yang berbeda dari siapapun,” ujar Jason Kidd, pelatih Mavericks.

Mavericks tak tersentuh oleh Bulls di United Center, Chicago. Mavericks unggul dalam segala hal. Terutama mencatat akurasi 54,8 persen dari 51 tembakan (93 percobaan). Mereka memberi Bulls defisit hingga 37 poin di paruh kedua.

Selain Doncic, Daniel Gafford juga bersinar melawan mantan timnya. Gafford menyumbang 20 poin, 7 rebound, dan 3 blok. Gafford sempurna dalam 9 tembakan. Hanya melewatkan satu tembakan gratis dari 3 percobaan.

“Filosofi saya pastinya bersikap konsisten, memiliki pola pikir untuk menyelesaikan segalanya. Tidak peduli ada orang atau tidak di depan Anda. Pada akhirnya entah melakukan dunk atau memasukkan bola dalam ring,” ujar Gafford.

Dereck Lively II memulai dari bangku cadangan dengan kontribusi 22 poin. Ia juga tajam dengan akurasi nyaris sempurna. Lively hanya meleset satu dari 12 tembakan. Selama 20 menit, Lively juga mencatat 7 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 2 blok. Sementara Kyrie Irving menyusul dengan 14 poin dari 6/14 tembakan.

Mavericks (37-38) masih berjuang di zona play-in. Saat ini mereka bersaing dengan Sacramento Kings (36-37), Los Angeles Lakers (36-30), dan Golden State Warriors (34-30). Sama hanya dengan Bulls (31-34) di Wilayah Timur. Tetapi jarak mereka cukup jauh dari Indiana Pacers (36-29) dan Miami Heat (35-29). (rag)

Foto: Getty Images

Komentar