IBL

Dallas Mavericks menyusul langkah kemenangan Denver Nuggets, Rabu (13/3), waktu setempat. Menjamu Golden State Warriors yang masih tidak diperkuat Stephen Curry, Mavericks menang 109-99. Seperti Nuggets, kemenangan ini menandai empat kemenangan beruntun Mavericks. Untuk rekor pertemuan kedua tim pun, Mavericks kini berhasil menang di 10 dari 15 pertemuan terakhir keduanya. 

Menariknya hari ini, Luka Doncic sejatinya sedang kesulitan. Doncic hanya mencetak 21 poin dan 9 asis selama 29 menit bermain. Doncic pun hanya memasukkan 1/6 tripoin dan total 7/18 tembakan saja (39 persen). Pemain asal Slovenia ini bahkan membuat 6 dari total 16 turnover Mavericks. Ini adalah catatan poin terendah Doncic sejak 6 Februari melawan Philadelphia 76ers. 

Namun, Mavericks beruntung karena masih punya senjata lain dalam diri Kyrie Irving. Irving memimpin tim dengan dobel-dobel 23 poin, 8 rebound, dan 10 asis dari 8/16 tembakan. Sepasang bigman yang Mavericks yang saling bergantian, Daniel Gafford dan Dereck Lively II terus memberikan kontribusi besar. Lively mencetak 12 poin dan 8 rebound dari bangku cadangan sedangkan Gafford 10 poin, 6 rebound. plus 7 blok. P.J. Washington dan Josh Green masing-masing membukukan 11 poin dengan tambahan 7 dan 5 rebound. Mavericks menciptakan 68 poin di paint area. 

Top skor gim ini adalah Jonathan Kuminga dengan 27 poin dan 4 rebound. Andrew Wiggins membantu dengan 17 poin plus 5 rebound. Bantuan terbesar kedua pemain ini adalah dua ruki Warriors. Brandin Podziemski mencetak 11 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 4 steal selma 27 menit bermain dari bangku cadangan. Trayce Jackson-Davis nyaris dobel-dobel dengan 10 poin plus 9 rebound. Dua veteran, Chris Paul dan Klay Thompson hanya mengombinasikan 17 poin dari 7/25 tembakan. 

Bagi Warriors, ini adalah kekalahan kedua mereja dari tiga gim di mana Curry absen. Warriors sepanjang musim ini sudah kalah 31 kali dan menang 34 kali. Mavericks ada di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat, dua peringkat di atas Warriors dengan rekor (38-28). Keduanya masih terlibat persaingan untuk mencari posisi terbaik ke Playoff. Perlu diingat, posisi enam besar akan lolos langsung ke Playoff sedangkan peringakt 7-10 akan melalui Play-In Tournament untuk mengisi posisi 7 dan 8. 

Warriors masih punya satu gim tandang sebelum kembali ke Chase Center di San Francisco. Tulat, mereka akan bertamu ke Los Angeles Lakers. Mavericks sendiri langsung terbang usai gim. Esok hari, mereka dijadwalkan bertamu ke Oklahoma City Thunder. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar