IBL

ADRIAN DARMIKA
Kejutan-kejutan yang Terjadi di Setengah Musim NBA
NBA 2021 – 2022 sudah bisa dibilang berlangsung setengahnya. Hampir semua tim sudah memainkan 40 dari 82 gim yang seharusnya mereka mainkan musim ini. Situasi di NBA pun bisa dibilang cukup menarik. Meski perjalanan masih jauh, Golden State Warriors dan Phoenix Suns bisa dibilang sudah unggul dari tim-tim lainnya.
Kekacauan di Portland
Jika saya minta Anda menyebutkan tim yang berantakan musim ini di NBA, siapa yang Anda akan sebut? Houston Rockets? Detroit Pistons? Atau Orlando Magic? ...
Tripel-dobel Bersejarah, Awal dari Perjalanan Panjang Josh Giddey di NBA
Josh Giddey terus menunjukkan penampilan mengesankan di musim pertamanya di NBA bersama Oklahoma City Thunder. Bersanding dengan Shai Gilgeous-Alexander, Giddey tampak bisa menjalankan peran dengan baik sebagai fasilitator ataupun opsi ketiga serangan Thunder, di belakang SGA dan Luguentz Dort.
Apakah Rajon Rondo adalah Jawaban dari Absennya Ricky Rubio untuk Cavaliers?
Kebersamaan Rajon Rondo dan Los Angeles Lakers untuk kali kedua tidak berjalan panjang. Datang sebagai pemain bebas di awal musim ini, Lakers baru saja sepakat menukar Rondo ke Cleveland Cavaliers. Sebagai gantinya, Cavaliers mengirimkan Denzel Valentine. Kabar ini disampaikan oleh The Athletic.
Profesionalitas Tinggi Kemba Walker
Memang aneh untuk dibaca, namun Kemba Walker selayaknya berterimakasih kepada badai covid-19 yang menyerang NBA sekarang. Tanpa kejadian ini, mungkin kita tak akan melihat Kemba bermain bahkan mendominasi pertandingan seperti yang ia tunjukkan dalam empat gim terakhir.
Masa Depan Basket Putri Indonesia yang (Jauh Lebih) Cerah
Digelarnya Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2021 membuat keyakinan saya semakin besar mengenai basket Indonesia, utamanya di sektor putri. Keyakinan bahwa sebaiknya Indonesia mulai berpikir untuk mengembangkan basket putri lebih lagi atau bahkan menjadikan mereka prioritas untuk ke depannya, ketimbang sektor putra (jika tak bisa bersamaan).
Tanda Tanya Besar di Indiana
Indiana Pacers melakukan keputusan yang cukup menarik dalam kurun dua musim terakhir. Di tengah pandemi virus korona, badai cedera, dan laga di "gelembung" Disney, Pacers masih berhasil lolos ke playoff. Menariknya, di tengah kondisi yang luar biasa sulit dan masih terhitung berhasil, Pacers malah memutuskan untuk memecat Nate McMillan.
Seandainya Lakers Lebih Sabar
Sebagai salah satu tim dengan pasar dan penggemar terbesar di NBA, Los Angeles Lakers tak pernah lepas dari sorotan. Segala yang terjadi di tim ini akan terus menarik media dan juga penikmat NBA. Tak terkecuali, pemain-pemain yang sudah tak lagi membela Lakers.