ADRIAN DARMIKA
Balistik: Final NBA 2021 Mendobrak Tren Menembak Basket Modern
Ada banyak aspek dalam menilai seorang pemain, tim, hingga pertandingan. Dewasa ini, kita tahu bersama, statistik telah mengambil peran besar dalam penilaian pemain, lebih dalam lagi disebut sebagai analitik. Perkembangan analitik yang semakin modern membuat basket berubah dari permainan fisik menjadi permainan penuh perhitungan.
Titik-titik Penting dalam Perjalanan Delapan Tahun Bucks Menjadi Juara NBA
Selasa, 30 Juli 2013, perjalanan Milwaukee Bucks meraih gelar juara NBA 2021 dimulai. Ya, perjalanan ini berawal pada delapan tahun lalu, saat manajemen Bucks cukup jeli dan percaya pada talenta muda asal Yunani, Giannis Antetokounmpo. Giannis mendapatkan kontrak skala rukinya di hari tersebut.
Giannis Antetokounmpo, Legenda NBA
Giannis Antetokounmpo resmi menjadi legenda NBA per Selasa, 20 Juli 2021, waktu setempat. Skor akhir 105-98 di gim 6 antara Milwaukee Bucks melawan Phoenix Suns memastikan hal tersebut. Bucks juara dan Giannis punya andil besar di dalamnya.
Jelang Gim 5 Final NBA 2021, Waktunya Mental Berbicara
Empat gim sudah berlalu di Final NBA 2021. Skor kini imbang (2-2). Seperti yang kami bahas sebelumnya, Milwaukee Bucks adalah jagoan kandang. Mereka baru kalah satu kali di Fiserv Forum sepanjang playoff ini. 
Gim 3 Final NBA 2021, Menanti Perubahan Strategi Phoenix Suns
Gim 3 Final NBA 2021 akan digelar esok hari, di Fiserv Forum, kandang Milwaukee Bucks. Sepanjang playoff musim ini, Fiserv Forum adalah tempat yang tidak ramah untuk para tamu. Dari rekor (12-5) Bucks di playoff sebelum final, hanya satu dari lima kekalahan tersebut yang terjadi di Fiserv Forum. Satu-satunya kekalahan tersebut diberikan oleh Atlanta Hawks.
Brook Lopez, Maju Kena Mundur Kena
"Maju kena mundur kena" adalah sebuah frasa yang cukup lumrah di Indonesia. Frasa ini semakin dikenal masyarakat dan identik dengan film Warkop DKI yang rilis pada 1983. Frasa ini memilki arti serba salah, atau dalam posisi sial. Di film ini sendiri, baik Dono, Kasino, atau Indro digambarkan terus mengalami kesialan sepanjang film ini.
Panduan Peta Kekuatan Final NBA 2021
Partai Final NBA 2021 akan dimulai besok. Masih menggunakan sistem tujuh laga (best of seven), Phoenix Suns yang finis dengan rekor menang-kalah terbaik kedua di liga berhak mendapatkan keuntungan laga kandang. Oleh karena itu, dua gim awal akan digelar di Phoenix Suns Arena. Dua laga selanjutnya akan berpindah ke Fiserv Forum. Kemudian saling berbagi satu laga, kembali ke Phoenix lalu Milwaukee dan gim tujuh akan digelar di Phoenix.
NBA Draft 2021: Detroits Pistons, Cade Cunningham, dan Mencari Veteran Terbaik
Detroit Pistons mendapatkan hak memilih pertama di NBA Draft 2021. Seluruh laporan dan keyakinan khalayak penikmat NBA percaya bahwa Pistons akan memilih garda oversized Oklahoma State University, Cade Cunningham. Cade pun rasanya akan sangat sesuai dengan susunan pemain Pistons yang ada. Tak berhenti di situ, Pistons juga akan dihadapkan pada tugas mencari pemain veteran yang tepat untuk membimbing barisan pemain muda ini.