IBL

Boston Celtics termasuk tim yang ikut dalam memperebutkan Damian Lillard. Alasannya, mereka didorong oleh bintang utamanya, yaitu Jayson Tatum. Sayangnya pemain yang sudah tujuh kali NBA All-Star tersebut tidak menanggapi rayuan Tatum. Lillard memilih Miami Heat kalau dirinya jadi dilepas oleh Portland Trail Blazers. 

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh penulis NBA Marc J. Spears. Menurut laporannya, Tatum secara pribadi menelepon Lillard, dan memberinya tawaran untuk bermain bersama. Namun Lillard tetap memberikan prioritas kepada Miami Heat. "Saya tahu, Jayson Tatum menghubungi Lillard melalui telepon. Dia mencoba untuk merayu Lillard. Tetapi fokus Lillard tetap ingin pergi ke Miami," kata Spears. 

Rasanya memang masuk akal kalau Tatum melakukan hal tersebut. Karena mereka sudah kehilangan Marcus Smart. Celtics melepas Smart, untuk mendapatkan Kristaps Porzingis. Tetapi di sisi garda utama, Tatum merasakan ada yang kurang. Sehingga kehadiran Lillard bisa menambal kekurangan tersebut. 

Tatum tampak frustasi setelah mereka gagal menjadi juara di tahun 2022. Celtics kala itu dikalahkan Golden State Warriors. Sementara di tahun 2023, Celtics kalah dari Miami Heat di Final Wilayah Timur. Dua kali mencapai posisi yang bagus, membuat Tatum ingin mencari jalan pintas. Salah satunya dengan merekrut Lillard. Garda dengan catatan rata-rata 25,2 poin dan 6,7 asis di musim 2022-2023. Lillard punya akurasi tembakan keseluruhan 43,9 persen dan 37,2 persen dari tripoin. 

Pada bulan Juli 2023, Lillard berharap dirinya bisa keluar dari Trail Blazers. Pemain 33 tahun ini sudah lelah setelah dirinya tidak bisa bersaing memperebutkan gelar juara, dalam 11 musim di NBA. "Saya selalu mengatakan tentang kesetiaan. Tetapi saya juga punya target pribadi. Saya anggap saat ini waktu yang tepat bagi saya untuk memiliki peluang juara yang besar," kata Lillard. 

Lillard menolak gabung dengan Tatum di Celtics. Dirinya tetap memilih Miami Heat sebagai pelabuhan berikutnya. Namun sampai saat ini, kesepakatan antara Trail Blazers dan Heat tidak pernah terjadi. Menurut Mike Murillo dari Sportskeeda, besar kemungkinan Lillard tidak akan pergi dari Trail Blazers tahun ini. Karena dia masih punya kontrak dengan tim tersebut hingga tahun 2024 dengan gaji pertahun sekitar 45 juta dolar Amerika. (*)

Foto: NESN.com

Komentar