IBL

Portland Trail Blazers akhirnya menemukan cara untuk menghentikan laju Boston Celtics. Minggu malam, waktu Amerika Serikat, Blazers menang 100-94 atas Celtics. Bukan hanya menang, tapi Blazers membuyarkan harapan Celtics meraih kemenangan tiga kali beruntun.

Blazers tidak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan Celtics. Tapi kali ini keadaan berbalik. Justru Blazers unggul 17 poin (54-37) di babak pertama. Usaha Celtics membalikkan keadaan di babak kedua gagal. Blazers pun bisa mengamankan kemenangan.

Blazers punya empat pemain yang meyelesaikan laga dengan mencetak poin digit ganda. Damian Lillard mencetak dobel-dobel pertamanya dengan 19 poin dan 12 asis. Jusuf Nurkic mencetak 18 poin dan 17 rebound dalam 27 menit. CJ McCollum mencetak 14 poin, lalu Al-Farouq Aminu menambahkan 11 poin, 9 rebound dan 2 steal. Di kubu Celtics, Jayson Tatum tampil sebagai pemain terbaik dengan 27 poin.

Blazers memenangkan empat laga beruntun. Ini menjadi catatan kemenangan terpanjang musim ini. Selain itu, mereka mencetak rekor kandang 5-1. Ini juga menjadi catatan terbaik Blazers. Blazers unggul 42-26 untuk poin di area kunci. Kedua tim sama-sama mencetak 14 tembakan tripoin. Hanya saja, Blazers mencetak 14 dari 36 percobaan, sedangkan Celtics memasukkan 14 dari 42 percobaan. Hebatnya kali ini Blazers bisa menahan Celtics hanya mencetak 38 persen akurasi tembakan.

Selanjutnya, Blazers akan pergi ke Los Angeles, Rabu malam. Mereka akan bertanding melawan Lakers di Staples Center.(*)

Foto: nba.com

Komentar