IBL

Houston Rockets kembali meraih hasil buruk dan memperpanjang rekor kekalahan menjadi 1-5. Bermain tanpa MVP tahun lalu, James Harden, Rockets kalah 85-104 dari Portland Trail Blazers, Selasa malam, waktu Amerika Serikat.

Ada atau tidaknya Harden memang tidak punya pengaruh banyak. Sebab nyatanya, Rockets masih bermasalah dengan akurasi tembakan. Mereka mencetak 32 persen akurasi dan hanya mampu mengumpulkan 36 poin di paruh pertama.

Kedua tim tampak kurang baik dalam penyelesaian akhir. Hingga tujuh menit sisa kuarter kedua, rata-rata persentase akurasi tembakannya hanya 29 persen. Portland justru semakin terpuruk dengan 10 turn over di paruh pertama. Ini karena pemainnya sering melakukan kesalahan dalam komunikasi. Tetapi di akhir kuarter kedua, Portland bisa mengumpulkan 15 poin dan membuat mereka unggul 51-36.

Trail Blazers memulai kuarter keempat dengan memimpin 85-62. Merasa sudah aman, mereka kemudian memainkan pemain dari bangku cadangan. Sebelumnya, trio Damian Lillard, CJ McCollum dan Jusuf Nurkic bisa membuat mereka unggul. Ketiganya mencetak 63 poin. Nurkic 22 poin dan 10 rebound, Lillard 22 poin dan McCollum 19 poin. Ketiganya membagi tugas dengan baik. Lillard dan McCollum memanfaatkan celah yang ditinggalkan Harden, sedangkan Nurkic memakai keunggulan ukuran tubuh untuk meneror area lubang kunci Rockets.

Selanjutnya, Portland Trail Blazers akan berhadapan dengan New Orleans Pelicans pada hari Kamis, waktu Amerika Serikat.

Foto: nba.com

Komentar