IBL

Di hari kedua playoff NBA putaran pertama, Selasa, 18 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat, dua tim unggulan pertama kalah. Sebelumnya Milwaukee Bucks kalah 110-122 dari Orlando Magic. Kali ini, Los Angeles Lakers harus mengakui keperkasaan Portland Trail Blazers. Lakers kalah 93-100, meski LeBron James mencetak tripel dobel di gim ini.

James sendiri tampil meyakinkan di gim tersebut. Di kuarter keempat, James sudah mencetak 21 poin, 12 rebound, dan 15 asis yang menjadi catatan asis tertinggi dalam karier playoffnya. Hingga laga usai, James bisa mencetak 23 poin, 17 rebound, dan 15 asis. Sementara Anthony Davis menambahkan 28 poin dan 11 rebound. Performa menawan duet Lakers ini belum cukup membuat mereka menang di gim pertama.

Sebaliknya, Trail Blazers berhasil memenangkan pertandingan. Damian Lillard memimpin rekan-rekannya dengan mencetak 34 poin. CJ McCollum menambahkan 21 poin. Jusuf Nurkic dan Carmelo Anthony mencetak dobel-dobel. Nurkic menghasilkan 16 poin dan 15 rebound, sedangkan Anthony menambahkan 11 poin dan 10 rebound.

Pertahanan Lakers melemah di kuarter ketiga. Selain itu, Lakers yang mengandalkan penetrasi di area kunci sering gagal di penyelesaian akhir. Sementara di kuarter tiga dan empat, Blazers memberikan tekanan dengan tembakan tripoin.

Lakers semakin tertekan di tiga menit akhir. Blazers menambah enam poin lewat tembakan tripoin dari Lillard dan Anthony. Ini membuat Blazers memimpin 95-89. Meski sempat menipiskan jarak melalui slam dunk Davis (93-95), tetapi tripoin Gary Trent Jr. kembali membawa Blazers menjauh (98-93). Puncaknya, slam dunk dari Jusuf Nurkic mengakhiri perlawanan Lakers.

Kejutan memang terjadi di playoff putaran pertama ini. Lakers yang jadi unggulan pertama, justru tumbang dari Blazers yang menempati peringkat delapan di liga. Damian Lillard bisa disebut pemain terbaik bagi Blazers, karena dalam lima gim terakhir, Lillard selalu mencetak lebih dari 30 poin. Rekor lainnya yaitu untuk pertama kalinya sejak 7 Januari lalu, Blazers mampu menahan lawannya untuk tidak mencetak poin lebih dari 100.

Selanjutnya, pertemuan kedua antara Lakers dan Blazers berlangsung hari Kamis, 20 Agustus 2020 waktu setempat. (tor)

Foto: nba

Komentar