IBL

LeBron James mencetak 38 poin, Anthony Davis menambahkan 29 poin, saat Los Angeles Lakers menang 116-108 atas Portland Trail Blazers, di gim ketiga seri best-of-seven putaran pertama, hari Sabtu, 22 Agustus waktu setempat. Kini Lakers unggul 2-1 atas Blazers.

James menambahkan 12 rebound dan delapan asis. Sedangkan Davis membuat 11 rebound dan delapan asis. Sementara Kentavious Caldwell-Pope mencetak 13 poin, dan Alex Caruso menyumbang 10 poin dan tujuh asis.

Di kubu Blazers, Damian Lillard yang sempat cedera dislokasi jari telunjuk di gim kedua, kali ini bisa mencetak 34 poin. CJ McCollum menghasilkan 28 poin, disusul Carmelo Anthony (20 poin), dan Jusuf Nurkic (10 poin).

Setelah penampilan luar biasa Anthony Davis di gim kedua, kali ini giliran LeBron James yang memimpin rekan-rekannya dalam perolehan poin. Penampilan duo Lakers ini membawa keyakinan para penggemarnya timbul lagi.

Pemain inti Blazers di gim ketiga memikul beban berat. Damian Lillard, Carmelo Anthony, dan CJ McCollum membuat total 80 poin. Tetapi dari bangku cadangan, hanya mendapatkan delapan poin. Sangat berbeda dengan Lakers yang mampu menghasilkan 24 poin.

Blazers memang sudah tampil luar biasa di "seeding game". Tapi di playoff, mereka tampak tidak siap dengan gempuran tim unggulan pertama, Los Angeles Lakers. Khususnya dilihat dari sisi pemain cadangan.

Gim keempat akan berlangsung Senin, 24 Agustus 2020 mendatang. Kabarnya, Lakers akan memakai jersei khusus memperingati hari kelahiran mendiang Kobe Bryant. (tor)

Foto: NBA

Komentar