IBL

Houston Rockets membuktikan bahwa mereka bukan lawan mudah bagi Los Angeles Lakers di Semifinal Wilayah Barat, Playoff NBA 2020. Pada gim pertama, Rockets menang 112-97 dari Lakers, Jumat, 4 September waktu setempat. James Harden memberi mimpi buruk untuk LeBron James.

Harden mencetak 36 poin untuk Rockets. Di babak pertama saja, Harden sudah mencetak 25 poin. Selain Harden, Russell Westbrook menyumbang 24 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Sedangkan Eric Gordon mencetak 23 poin, dan Austin Rivers menambahkan 10 poin.

Harden dan Westbrook memang mesin poin yang berbahaya bagi lawan-lawannya. Kemenangan hari ini membuat Harden dan Westbrook mencatatkan rekor 33 kali mencetak gabungan 60 poin atau lebih dalam satu pertandingan.

Di kubu Lakers, Anthony Davis mencetak 25 poin dan 14 rebound. LeBron James membukukan 20 poin, 8 rebound,dan 7 asis. Lalu Alex Caruso menyumbang 14 poin, dan Danny Green selesai dengan 10 poin.

Awalnya Lakers memimpin ketika pertandingan baru dimulai. Tetapi sejak di akhir kuarter pertama hingga pertandingan usai, Rockets yang memimpin jalannya laga. Pada kuarter keempat, Rockets unggul 27-18. Ini sempat memberi margin 19 poin, membuat Lakers kesulitan bangkit di akhir laga.

Rockets sama sekali tidak terlihat kelelahan. Seperti halnya Denver Nuggets, Rockets juga harus melewati tujuh gim di babak pertama melawan Oklahoma City Thunder. Tetapi mereka justru bisa mendominasi pertandingan melawan tim unggulan pertama, Los Angeles Lakers.

Gim kedua antara Rockets dan Lakers akan digelar Minggu, 6 September 2020 waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar