IBL

Rupanya 'Black Mamba Jersey' membawa spirit berbeda untuk tim Los Angeles Lakers. Mereka memakai seragam yang dibuat untuk menghormati mendiang Kobe Bryant tersebut pada Gim 2 Semifinal Wilayah Barat melawan Houston Rockets, Minggu, 6 September waktu Amerika Serikat. Hasilnya, Lakers berhasil revans atas kekalahan mereka di gim pertama. Lakers menundukkan Rockets dengan skor 117-109. Kini agregat kedua tim jadi sama kuat (1-1).

Anthony Davis membuat 34 poin dan 10 rebound. LeBron James selesai dengan 28 poin, 11 rebound, 9 asis, 4 steal, dan 2 blok. Sementara dari bangku cadangan, Markieff Morris mencetak 16 poin, Kyle Kuzma menyumbang 13 poin, dan Rajon Rondo yang sudah sehat bisa membantu dengan mencetak 10 poin dan 9 asis.

Houston Rockets bukan tanpa perlawanan. Mereka juga sempat membuat pendukung Lakers berdebar-debar ketika berbalik memimpin di kuarter ketiga. Namun, akhirnya mereka harus menyerah di kuarter terakhir. James Harden membukukan 27 poin di catatan statistik hari ini. Eric Gordon membantu dengan torehan 24 poin. Dua pemain Rockets dobel-dobel, yaitu P.J. Tucker (18 poin dan 11 rebound), dan Russell Westbrook (10 poin dan 13 rebound). Dari bangku cadangan Danuel House Jr. membantu dengan mencetak 13 poin.

Lakers mengawali gim dengan keunggulan cepat 36-20 di kuarter pertama. Sayangnya, saat LeBron dan Davis istirahat, para pemain tidak bisa menjaga keunggulan. Puncaknya di sisa lima menit kuarter ketiga, tripoin Robert Covington membuat Rockets berbalik unggul 82-80. Saat kuarter ketiga berakhir, Lakers tertinggal dua poin (90-92).

Tidak seperti di gim pertama, kali ini James produktif di kuarter keempat. James menyumbang delapan poin di kuarter terakhir, termasuk turnaround fadeaway di sisa 32 detik yang membuat Lakers mengunci kemenangan di gim tersebut.

Lakers mencetak akurasti total 56,6 persen (47 dari 83 percobaan). Mereka memasukkan 12 dari 27 percobaan tripoin. Serta mampu membuat 27 poin dari 17 kesalahan turnover yang dibuat Rockets. Mereka menguasai area kunci dengan keunggulan 54-26 atas Rockets untuk jumlah point in the paint. Kemudian kunci kemenangan lainnya adalah bangku cadangan yang lebih produktif. Pemain cadangan Lakers mencetak 41 poin di gim tersebut.

Selanjutnya, gim ketiga akan berlangsung Selasa, 8 September waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar