IBL

Houston Rockets tidak punya jawaban dari penampilan Anthony Davis. Davis menyumbang 29 poin dan 12 rebound saat Los Angeles Lakers menang 110-100 pada Kamis malam, 10 September waktu setempat untuk memimpin 3-1 dalam seri Semifinal Wilayah Barat. LeBron James menyusul di belakang Davis dengan sumbangan 16 poin, 15 rebound, dan 9 asis.

Pemain Lakers yang juga tampil bagus yaitu Alex Caruso dengan mencetak 16 poin, Rajon Rondo menyumbang 11 poin, 10 rebound dan 8 asis. Danny Green dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing menambahkan 10 poin.

Sebaliknya, Rockets mendapatkan 25 poin dari Russell Westbrook. James Harden mencetak 21 poin dan 10 rebound. Eric Gordon menyumbang 19 poin, dan Austrin Rivers mencetak 14 poin.

"Turnovers," kata Davis setelah pertandingan. "Kami memiliki terlalu banyak turnover."

Itulah salah satu kesalahan Lakers yang membuat mereka hampir terpeleset, khususnya di kuarter keempat. Rockets unggul 30-24. Padahal mereka sebelumnya tertinggal 23 poin di kuarter ketiga. Lakers membuat 18 turnover yang dikonversi menjadi 17 pemain oleh Rockets.

Di sisa waktu 58 detik, dua tembakan gratis James Harden membawa Rockets mendekat 100-105. Setelah itu, James memimpin serangan ke ring Rockets. James terlihat seperti ingin masuk sendiri ke paint area, tetapi dia melihat Caruso tidak dijaga. James mengirim asis ke sisi kanan, dan Caruso menyelesaikan dengan tembakan tripoin. Setelah itu, James memasukkan Alley Oop Dunk setelah menerima asis dari Rondo. Lakers mengunci kemenangan 110-100.

Hasil ini memberi keyakinan kepada para pendukung Lakers. Sebab, James punya sejarah selama playoff. Bila dirinya unggul 3-1, maka James mampu menyelesaikannya dengan baik. Sejarah tersebut pernah terjadi di Miami Heat dan Cleveland Cavaliers.

Houston pada gim keempat tidak diperkuat Danuel House Jr. Ini karena NBA sedang menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan. "Mereka sedang menyelidikinya dan setelah selesai mereka akan memberi tahu kami apa dirinya bisa dimainkan atau tidak. Jadi saya belum bisa berkomentar," kata pelatih Rockets Mike D'Antoni.

Gim 5 Semifinal Wilayah Barat antara Lakers melawan Rockets akan berlangsung hari Sabtu, 12 September waktu setempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar