IBL

Los Angeles Lakers mendominasi permainan di pertemuan kedua melawan Portland Trail Blazers, dalam lanjutan playoff putaran pertama, Kamis, 20 Agustus waktu setempat. Lakers yang kalah di gim pertama, bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 111-88.

Kentavious Caldwell-Pope mendapatkan akurasi tembakannya kembali. Anthony Davis meledak dan membuat pertahanan Blazers kerepotan. Sebaliknya, pertahanan Lakers membuat pemain Blazers frustasi.

Davis sudah menyumbang 21 poin pada babak pertama. Dia menyelesaikan permainan dengan mencetal 31 poin dan 11 rebound. Davis menjadi pemain Lakers pertama sejak 1975 yang bisa mencetak 30 poin dan 10 rebound atau lebih di gim playoff. Sedangkan LeBron James menambahkan 10 poin, 6 rebound, dan 7 asis di gim tersebut. Kentavious Caldwell-Pope mencetak 16 poin.

Lakers memimpin gim sejak awal dan memegang kendali atas Trail Blazers hingga kuarter pertama. Caldwell-Pope membuat tembakan tiga angka pertamanya di playoff musim ini. James membuat timnya melaju 12-2 di tiga menit terakhir babak pertama. Dia membantu Davis memasukkan dua tembakan, serta melakukan floater sendiri. Saat turun minum, Lakers memimpin 56-39.

Untuk memulai paruh kedua, Kepala Pelatih Frank Vogel mencoba kombinasi baru, menambahkan pemain yang sama sekali tidak dia mainkan di gim pertama, seperti JR Smith. Hasilnya lumayan, Smith menyumbang 11 poin. Total bangku cadangan Lakers menyumbang 41 poin.

Bintang Blazers, Damian Lillard mengalami dislokasi jari selama kuarter ketiga dan tidak kembali bermain. Lillard mencetak 18 poin untuk Blazers, tetapi hanya memasukkan 1 dari 7 percobaan tripoin. Lakers pun melanjutkan pertahanan kuat mereka melawan Blazers di paruh kedua. Akibatnya, Blazers hanya membuat 25 persen tembakan tiga angka. Ini menjadi poin terendah, atau kurang dari 100 poin dari Blazers selama di "gelembung" NBA.

Pertemuan ketiga akan digelar Sabtu, 22 Agustus 2020 waktu setempat. (tor)

Foto: NBA

Komentar