IBL

Portland Trail Blazers mengakhiri lima kekalahan beruntun dengan penampilan yang istimewa. Bertandang ke Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Blazers menang 133-112, atas tuan rumah Indiana Pacers, Selasa malam, waktu setempat. Blazers mencetak 20 dari 35 percobaan tripoin yang membuat Pacers tidak punya peluang bangkit.

Anfernee Simons mencetak 27 poin. Juara kontes slam dunk NBA All-Star 2021 tersebut mencetak 9 tripoin dari 10 percoban. Lillard menambahkan 23 poin, dengan akurasi tripoin 4/8. CJ McCollum menambahkan 20 poin. Blazers mencetak akurasi tripoin 57,1 persen yang jadi catatan terbaik musim ini.

Selain tembakan jarak jauh, Blazers juga menguasai area kunci. Ada tiga pemain yang beroperasi di paint area mencetak dobel-dobel. Mereka adalah Robert Covington (15 poin dan 11 rebound), Enes Kanter (12 poin dan 14 rebound), dan Jusuf Nurkic (11 poin dan 10 rebound).

Pacers kali ini benar-benar lemah. Mereka kehilangan tiga pemain stater karena cedera, yaitu Domantas Sabonis (cedera belakang), Myles Turner (cedera kaki kanan), TJ Warren (cedera kaki kiri). Selain itu dua pemain cadangan juga absen karena cedera. Mereka adalah Goga Bitadze (cedera pergelangan kaki kiri) dan Jeremy Lamb (cedera lutut kiri). Kondisi tersebut memperburuk penampilan Pacers. Mereka sempat tertinggal 43 poin di awal kuarter keempat.

Malcolm Brogdon dan Oshae Brissett masing-masing mencetak 18 poin. Caris LeVert menambahkan 16 poin, dan Doug McDermott menyumbang 13 poin dari bangku cadangan. Pacers kalah dua kali dari lima pertandingan terakhirnya. Mereka kini berupaya menjaga posisi kesembilan di klasemen Wilayah Timur, agar tidak direbut oleh Washington Wizards.

Trail Blazers akan berhadapan dengan Memphis Grizzlies, Rabu malam. Pertandingan itu amat penting bagi Blazers. Karena mereka sudah kalah dua kali dari Grizzlies musim ini. Sementara Pacers diharapkan segera bangkit. Karena lawan yang akan dihadapi selanjutnya adalah Brooklyn Nets. (tor)

Foto: ESPN

Komentar