IBL

Portland Trail Blazers berhasil meraih kemenangan perdana mereka di musim 2020 – 2021 usai mengalahkan Houston Rockets 128-126, Sabtu, 26 Desember 2020, waktu setempat. Pertandingan yang digelar di Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat ini harus berakhir melaui babak tambahan waktu.

Babak tambahan waktu pun masih berjalan sengit. Aksi saling balas keunggulan terjadi hingga C.J. McCollum memastikan kemenangan Blazers. Di sisa 6,3 detik pertandingan, tripoin di area sayap hasil dari asis Damian Lillard berhasil menemui sasaran. Setelahnya, upaya Rockets menyamakan kedudukan atau bahkan berbalik unggul kandas usai James Harden melakukan turnover. Penetrasi ke area kunci berusaha diakhiri Harden dengan umpan ke P.J. Tucker. Namun, mantan pemain Rockets, Robert Covington, berhasil membaca dan menangkap umpan tersebut dengan sempurna.

Selain tripoin kemenangan, McCollum memang bintang pertandingan hari ini dengan catatan 44 poin, 3 rebound, dan 8 asis. McCollum memasukkan 9/16 tripoin (56 persen) dan 17/30 secara tembakan keseluruhan (57 persen). Catatan sembilan tripoin jadi yang terbanyak dalam satu gim sepanjang kariernya. Selain itu, catatan 40+poin ini jadi yang kedelapan sepanjang kariernya.

Damian Lillard menyusul dengan 32 poin, 5 rebound, dan 9 asis selama 41 menit. Jusuf Nurkic dobel-dobel dengan 12 poin, 11 rebound, 6 asis dari 5/11 tembakan (45 persen).  Enes Kanter jadi pemain terakhir yang mencetak dua digit poin degan 10 poin plus 9 rebound.

Dari Rockets, James Harden menyamai catatan McCollum dengan 44 poin. Namun, Harden melengkapinya dengan dobel-dobel usai menambahkan 17 asis. Harden memasukkan 6/13 tripoin (46 persen) dan 14/16 tembakan gratis (87 persen).

Christian Wood juga dobel-dobel dengan 31 poin plus 13 rebound selama 43 menit. Danuel House Jr. dan David Nwaba yang sama-sama mengisi barisan utama mencetak masing-masing 11 dan 10 poin. Jae’Sean Tate dan Sterling Brown yang memulai gim dari bangku cadangan masing-masing menambahkan 13 dan 10 poin.

Rockets akan kembali menjadi tamu di gim selanjutnya dengan berkunjung ke markas Denver Nuggets, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Blazers juga akan menjadi tamu di kandang Los Angeles Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar