IBL

Houston Rockets turun dengan skuat penuh terbaru mereka dalam laga melawan Portland Trail Blazers, Kamis, 28 Januari 2021, waktu setempat. Setelah pertukaran James Harden, Rockets yang mendapatkan Victor Oladipo gagal tampil dengan skuat penuh di gim yang mereka mainkan sebelum hari ini. Skuat ini pun memberikan respons baik dengan mengalahkan Blazers 104-101.

Rockets turun dengan starter John Wall, Oladipo, Jae’Sean Tate, P.J. Tucker, dan Christian Wood serta memiliki Eric Gordon plus DeMarcus Cousins di bangku cadangan. Ini adalah kali pertama seluruh pemain tersebut bisa bermain di satu gim yang sama. Dalam praktiknya, Tate hanya bermain 16 menit dan Gordon tampil lebih lama di lapangan dengan 29 menit. Cousins sendiri hanya bermain 11 menit di gim ini.

Oladipo jadi top skor tim dengan 25 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Wood menyusul dengan dobel-dobel 22 poin dan 12 rebound selama 32 menit. Wall tampak menikmati duetnya dengan Oladipo di lapangan belakang dengan 20 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Dari bangku cadangan, Danuel House Jr. jadi yang terdepan dengan 11 poin.

Hasil ini membawa Rockets belum kalah dalam empat gim terakhir mereka. Secara keseluruhan, anak-anak asuh Stephen Silas menang delapan kali dari 17 gim. Hal ini membuat mereka bersaing di papan tengah antara peringkat 8 – 12 klasemen sementara Wilayah Barat. Blazers sendiri adalah salah satu pesaing Rockets di posisi tersebut. Kekalahan kedua beruntun ini membuat mereka kini memiliki rekor (9-8).

Di gim ini, Damian Lillard masih jadi top skor tim dengan 30 poin, 4 rebound, dan 9 asis. Lillard memasukkan 5/11 tripoin (45 persen). Gary Trent Jr. yang terus mengisi posisi utama sejak C.J. McCollum cedera tampil wangi dengan 23 poin hasil dari 7/13 tripoin (54 persen). Enes Kanter dobel-dobel 13 poin dan 13 rebound, Derrick Jones Jr. 11 poin dan 7 rebound, sementara Anfernee Simons yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 14 poin plus 8 rebound.

Blazers masih akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan mengunjungi kandang Chicago Bulls. Di hari yang sama, Rockets juga akan menjadi tamu kala menyambangi markas New Orleans Pelicans. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar