IBL

Meski baru menjalani musim perdananya dengan Houston Rockets, John Wall sudah menunjukkan peran yang krusial. Dalam laga melawan Memphis Grizzlies di FedEx Arena, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Kamis, 4 Februari 2021, waktu setempat, Wall jadi top skor tim. Selama 27 menit, ia mencetak 22 poin dan 8 rebound untuk kemenangan 115-103 Rockets.

Satu hari sebelumnya, saat melakoni laga kedua secara beruntun melawan Oklahoma City Thunder, Wall diistirahatkan oleh Stephen Silas. Tanpa Wall, Rockets terlihat kehilangan arah dan akhirnya catatan enam kemenangan beruntun mereka diakhiri oleh Thunder. Di gim hari ini, meski Victor Oladipo absen, kehadiran Wall membuat Rockets unggul nyaris sepanjang laga.

Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal. Christian Wood yang mencetak 17 poin dan 7 rebound harus meninggalkan gim lebih cepat. Di kuarter tiga, saat sedang melakukan fastbreak, Wood yang seorang diri melawan dua pemain Grizzlies gagal melangkahkan kakinya dengan tepat. Engkelnya terkilir dan ia langsung jatuh tersungkur. Wood berupaya melakukan tembakan gratis yang ia dapatkan di kejadian itu. Akan tetapi, rekan-rekannya menahannya dan merayu Wood supaya langsung ke ruang ganti. Wood harus dibantu berjalan dan menggunakan kursi roda dari lapangan ke ruang ganti.

Selain dua nama di atas, Eric Gordon juga memberi sumbangsih besar. Menggantikan Oladipo di starter, Gordon mencetak 20 poin dan 5 rebound. Ini jadi gim ketiga beruntun Gordon mencetak setidaknya 20 poin. Ruki, Jae’Sean Tate juga tampil solid dnegan 19 poin plus 7 rebound selama 31 menit. Danuel House memimpin barisan cadangan dengan 13 poin dan 5 asis.

Hasil ini membuat Rockets kembali ke jalur kemenangan dan total menorehkan rekor (11-10). Catatan ini memang belum menggeser posisi mereka dari peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat. Pun demikian, Rockets yang terseok-seok di awal musim semakin mendekati persaingan peringkat playoff yang melibatkan Grizzlies sendiri, Phoenix Suns, Golden State Warriors, dan San Antonio Spurs.

Sebaliknya untuk Grizzlies, kekalahan ini jadi yang kedua beruntun untuk mereka. Grizzlies kini memiliki rekor menang-kalah (9-8) yang membuat mereka duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat. Meski terus merosot, Grizzlies memiliki jumlah gim yang lebih sedikit dari lawan-lawannya karena sempat absen akibat penyebaran virus korona.

Grizzlies akan kembali bermain dua hari lagi. Mereka akan menjadi tamu dari New Orleans Pelicans. Sedangkan Rockets akan kembali ke kandang untuk menjamu San Antonio Spurs, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar