IBL

Senin, 28 Desember 2020, waktu setempat, Portland Trail Blazers lanjutkan tren positif mereka dengan mengalahkan Los Angeles Lakers 115-107 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Gim sebenarnya berlangsung cukup sengit. Kedua tim saling berbalas keunggulan. Lakers sempat unggul hingga 13 poin di dua kuarter pertama. Namun, keunggulan tersebut terpangkas di paruh kedua dengan performa menawan Damian Lillard dan Gary Trent Jr.

Kedua pemain ini jadi momok bagi pertahanan Lakers malam ini. Keduanya mengombinasikan 12 tripoin dari total 16 tripoin masuk Blazers. Empat tripoin sisanya datang dari C.J. McCollum (tiga tripoin) dan Rodney Hood. Jumlah tripoin Lillard dan Trent bahkan lebih banyak dari keseluruhan tim Lakers yang hanya memasukkan 10 tripoin. Secara akurasi, Blazers memang kalah di 35 persen berbanding 37 persen. Namun, Blazers melepaskan 46 tripoin sedangkan Lakers hanya 27.

Lillard jadi top skor gim ini dengan 31 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Trent mengikuti dengan 28 poin hanya selama 23 menit di lapangan. Melihat kedua rekannya sedang panas, McCollum berfungsi sebagai fasilitator dengan mengemas dobel-dobel 20 poin dan 11 reboun. Dengan frekuensi tembakan sebanyak itu, duo senter Blazers juga berfungsi dengan baik. Jusuf Nurkic yang main sejak tepis mula dobel-dobel 10 poin dan 12 rebound sementara Enes Kanter yang menjadi cadangan juga dobel-dobel 12 poin plus 14 rebound selama 22 menit.

Dari Lakers, LeBron James masih menjadi tumpuan. Kali ini, selama 35 menit di lapangan, LeBron mencetak 29 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Dennis Schroder mengikuti dengan 24 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Anthony Davis dobel-dobel dengan 13 poin, 10 rebound, dan 5 asis sedangkan Kentavious Caldwell-Pope menutup daftar usai mencetak 14 poin.

Hasil ini membuat Blazers menang dua gim beruntun setelah di gim sebelumnya mengandaskan Houston Rockets melalui tambahan waktu. Sebaliknya bagi Lakers, kekalahan ini membuat mereka menorehkan persentase kemenangan 50 persen usai kalah dua kali dalam empat gim.

Blazers masih akan bertahan di Los Angeles untuk gim selanjutnya. Mereka akan berjumpa tetangga Lakers, Los Angeles Clippers, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Lakers akan bertamu ke markas San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar