IBL

Bermain sebagai tamu di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, tampaknya tak membuat Portland Trail Blazers gentar. Dipimpin oleh C.J. McCollum, Blazers tampil dominan atas Kings di gim yang digelar Sabtu, 9 Januari 2021, waktu setempat. Tak sekalipun dalam posisi tertinggal sepanjang gim, Blazers membawa pulang kemenangan telak 125-99.

Blazers benar-benar unggul segalanya di gim ini. Akurasi mereka mematikan, rebound berhasil dikuasai, dan pertahanan yang apik membuat Kings tak kuasa menahan laju Blazers yang sempat unggul hingga 31 poin. Akurasi tripoint Blazers mencapai 42 persen (17/41) berbanding hanya 27 persen (8/30) dari Kings. Blazers juga membuat 10 steal dan total memaksa Kings melakukan 16 turnover di gim ini. Tim asuhan Terry Stotts sendiri hanya membuat 8 turnover di gim ini.

McCollum melanjutkan tren positifnya musim ini dengan catatan 37 poin, 3 rebound, dan 3 asis selama 29 menit. Ia memasukkan 6/11 tripoin (54 persen) serta 13/22 (59 persen) tembakan keseluruhan. McCollum juga sempurna dari tembakan gratis dengan lima percobaan. Musim ini, pemain 29 tahun tersebut menorehkan rataan 26,8 poin, 4,0 rebound, dan 5,3 asis per gim.

Damian Lillard menambahkan 17 poin dan 6 asis diikuti Jusuf Nurkic dengan 10 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Dari bangku cadangan Enes Kanter bukukan dobel-dobel 11 poin dan 15 rebound selama 19 menit sedangkan Carmelo Anthony 13 poin. Gary Trent Jr. menutup daftar dengan membukukan 10 poin selama 30 menit di lapangan.

Dari Kings, Marvin Bagley III adalah top skor mereka dengan catatan hanya 15 poin dan 8 rebound. Ruki, Tyrese Haliburton, menambahkan 12 poin dan 8 asis. De’Aaron Fox dan Harrison Barnes sama-sama mencetak 10 poin sedangkan dari bangku cadangan, Hassan Whiteside serta Glen Robinson identik dengan sumbangsih 11 poin.

Dengan ini, Blazers kini duduk di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (5-4). Kings sendiri harus merosot dua peringkat di bawah Blazers karena kekalahan ini jadi yang keenam dalam 10 gim. Kings juga sedang dalam tren negatif seiring ini jadi kekalahan kelima mereka dalam enam gim terakhir.

Blazers akan kembali ke kandang untuk menjamu Toronto Raptors, lusa, waktu setempat. Kings juga belum akan beranjak untuk menanti kunjungan Indaiana Pacers di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar