IBL

Portland Trail Blazers dan Sacramento Kings jadi dua tim terakhir yang bermain di hari pembuka rangkaian pramusim NBA 2020 – 2021, Jumat, 11 Desember 2020, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Blazers tampil perkasa. Selalu unggul sejak tepis mula, Blazers menutup gim dengan kemenangan telak 127-102.

Kecuali Jusuf Nurkic, Zach Collins, dan Rodney Hood, seluruh pilar Blazers tampil di gim ini. Pemain veteran, Carmelo Anthony, tampil mencuri perhatian. Menjalankan peran sebagai pemain cadangan, pemain yang akrab disapa Melo ini mencetak 21 poin dan 4 rebound selama 23 menit di lapangan. Melo memasukkan 8/13 tembakan, termasuk sempurna dari tripoin (3/3).

(Baca juga: Lini Kedua Lakers Tampil Menawan di Pramusim)

Beberapa waktu lalu, Kepala Pelatih Blazers, Terry Stotts, sudah berujar ke media bahwa Melo kemungkinan besar akan memulai setiap gim di musim baru dari bangku cadangan. Selain faktor usia, pergeseran peran ini juga akan membuat Blazers tetap tajam saat barisan utama istirahat. Sepanjang kariernya, Melo hanya delapan kali menjadi pemain cadangan yang seluruhnya terjadi di masa singkatnya bersama Houston Rockets.

C.J. McCollum memimpin barisan utama dengan 18 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Damian Lillard mengikuti dengan 15 poin dan 5 asis selama 22 menit. Derrick Jones Jr., rekrutan anyar Blazers, bermain 27 menit dan juga menyumbangkan 15 poin, plus 5 rebound. Pemain baru lainnya yang juga mantan pemain Kings, Harry Giles III, mencetak dobel-dobel 18 poin dan 14 rebound selama 25 menit. Gary Trent Jr. menutup daftar dengan 18 poin.

Tak banyak perubahan terlihat di Kings. Rekrutan anyar mereka, Hassan Whiteside, yang musim lalu membela Blazers, tak tampil di gim ini. Selain itu, bintang muda mereka, Marvin Bagley III, juga masih cedera. Buddy Hield jadi top skor gim dengan 23 poin selama 23 menit, Harrison Barnes menambahkan 16 poin sedangkan De’Aaron Fox mencetak 10 poin. Ruki, Tyrese Haliburton menyumbangkan 5 poin, 3 rebound, dan 2 asis selama 19 menit di lapangan.

Kedua tim akan kembali bermain di tempat yang sama, lusa, waktu setempat. Selain Kings, lawan Blazers lainnya di pramusim ini adalah Denver Nuggets. Sedangkan Kings akan berjumpa Golden State Warriors setelah gim kedua nanti. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar