IBL

Setelah sama kuat 103-103 dalam empat kuarter, Portland Trail Blazers tampil mulus di babak tambahan waktu (overtime) dalam lanjutan laga NBA melawan Sacramento Kings, Selasa malam, 1 Januari 2019, waktu setempat. Mencetak 10 poin yang hanya mampu dibalas setengahnya oleh Kings, Blazers tak terkejar. Blazers menutup laga yang digelar di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, ini dengan kemenangan 113-108.

Trio andalan Blazers, Damian Lillard, C.J. McCollum, dan Jusuf Nurkic menjadi aktor utama kemenangan ini terutama di babak overtime. Ketiganya membagi 10 poin tersebut dengan Lillard mencetak lima di antaranya, McCollum empat poin, dan Nurkic satu poin melalui tembakan gratis (free throw).

Secara keseluruhan, ketiganya juga menjadi mesin poin Blazers. Lillard mengemas 25 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Nurkic tampil bak monster usai mencatatkan dobel-dobel, 24 poin dan 23 rebound. Selain itu ia juga menambahkan 7 asis, 5 steal, dan 5 blok, yang 2 blok di antaranya terjadi di detik-detik akhir kuarter empat. McCollum menyusul keduanya dengan 16 poin dari 8/19 tembakan.

Al-Farouq Aminu membukukan 13 poin dan 8 rebound sementara Mo Harkless menambahkan 11 poin dan 9 rebound. Mantan pemain Kings, Seth Curry, menjadi kekuatan terbesar Blazers dari bangku cadangan. Bermain selama 22 menit, adik kandung Stephen Curry ini mengemas 18 poin dengan akurasi keseluruhan mencapai 67 persen. Catatan 18 poin tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang musim ini untuk pemain bernomor punggung 31 tersebut.

Dari kubu tuan rumah, ada empat pemain yang setidaknya mencetak 10 poin. Buddy Hield memimpin perolehan poin di laga ini dengan catatan 27 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Bogdan Bogdanovic yang memulai laga dari bangku cadangan mengemas 19 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Nemanja Bjelica mencatatkan dobel-dobel, 14 poin dan 16 rebound sementara De’Aaron Fox menyusul dengan 13 poin dan 2 steal.

Kemenangan ini membawa Blazers membuka 2019 dengan memperpanjang catatan positif mereka meraih dua kemenangan beruntun. Anak-anak asuh Terry Stotts semakin kuat di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan 22 kemenangan dari 38 laga yang sudah dimainkan.

Sebaliknya, hasil ini membawa Kings menderita dua kekalahan dalam dua laga terakhir mereka. Kings masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (19-18).

Kedua tim akan melakoni laga selanjutnya di kandang masing-masing. Blazers akan menanti kunjungan Oklahoma City Thunder, Jumat malam, 4 Januari 2019, waktu setempat. Sementara Kings akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat, Denver Nuggets, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar