IBL

Portland Trail Blazers menggelar lanjutan laga NBA menghadapi Indiana Pacers, Senin malam, 18 Maret 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Blazers tak serta merta menguasai gim. Blazers bahkan sempat tertinggal di kuarter pertama sebelum berhasil membalik keadaan di sisa gim. Selalu unggul selepas kuarter kedua, Blazers menutup gim dengan kemenangan 106-98.

Hasil ini membawa Blazers menjaga kesucian kandang mereka atas Pacers. Dalam 10 gim terkahir kedua tim di Portland, tak sekalipun Pacers mampu menundukkan Blazers. Terkahir kali Blazers kalah di kandang terjadi pada November 2007 lalu. Secara keseluruhan pertemuan kedua tim, Blazers juga selalu menang di empat gim terakhir.

Tanpa C.J. McCollum, Damian Lillard tampil dominan dengan catatan 30 poin dan 15 asis selama 40 menit di lapangan. Jusuf Nurkic menyusul dengan dobel-dobel, 18 poin dan 11 rebound. Al-Farouq Aminu mencetak 16 poin dan 3 rebound sementara Mo Harkless membukukan 10 poin plus 5 rebound. Seth Curry dan Rodney Hood menjadi kekuatan Blazers dari bangku cadangan usai sama-sama mengemas 11 poin.

Dari kubu Pacers, Myles Turner menjadi yang terdepan dengan dobel-dobel, 28 poin dan 10 rebound. Bojan Bogdanovic menyusul dengan 15 poin dan 3 steal sementara Wesley Matthews membukukan 14 poin dan 4 rebound. Doug McDermott menjadi satu-satunya pencetak angka dengan digit ganda dari bangku cadangan usai mengemas 14 poin.

Hasil ini membawa Blazers semakin kukuh di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan 43 kali menang dan 27 kali kalah. Sementara bagi Pacers, meski tak merubah posisi mereka di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur, hasil ini menunda ketentuan mereka lolos ke playoff. Mereka butuh satu kemenangan lagi untuk menyusul Milwaukee Bucks, Toronto Raptors, dan Philadelphia 76ers lolos ke playoff.

Pacers akan melanjutkan tur ke pesisir pantai barat Amerika Serikat melawan Los Angeles Clippers, esok hari. Sementara Blazers bertahan di kandang untuk menjamu Dallas Mavericks, lusa, waktu setempat.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar