IBL

Portland Trail Blazers melakoni lanjutan laga NBA berhadapan dengan Los Angeles Clippers, Senin malam, 17 Desember 2018, waktu setempat. Laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, ini berlangsung sengit. Kedua tim bergantian merebut keunggulan di tiap kuarter. Namun, penampilan gemilang Damian Lillard di kuarter tiga menjadi pembeda. Mencetak 22 dari 42 poin keseluruhan tim, Blazers tak lagi terkejar oleh Clippers di sisa laga. Blazers menutup laga ini dengan kemenangan 131-127.

Lillard menjadi top skor tim di laga ini usai mengemas 39 poin,3 rebound, dan 6 asis selama 39 menit. Akurasi keseluruhannya mencapai 55 persen (11/20), dengan akurasi tripoin mencapai 86 persen (6/7). Pemain berusia 28 tahun ini juga memasukkan 11 dari 13 kali percobaan tembakan gratisnya yang setara dengan 85 persen.

Selain Lillard, ada empat pemain Blazers lain yang mampu mencetak 10 poin atau lebih. C.J. McCollum menjadi pencetak angka terbanyak kedua dengan 27 poin dan 3 asis dengan akurasi mencapai 57 persen. Senter, Jusuf Nurkic mengemas 20 poin dan 7 asis sementara forwarda, Mo Harkless menambahkan 13 poin dan 4 rebound. Meski tak mencetak dua digit poin, Al-Farouq Aminu menjadi pemain Blazers dengan rebound terbanyak. Ia mencetak 8 poin, 10 rebound, dan 3 asis selama 33 menit. Evan Turner melengkapi daftar dari bangku cadangan dengan 10 poin.

Kemenangan ini membawa Blazers berhasil membalas kekalahan di kandang mereka dalam pertemuan perdana kedua tim musim ini, 25 November lalu. Selain itu, hasil ini juga membawa tim asuhan Terry Stotts berhasil memenangi dua laga terakhir mereka. Blazers kini mengantongi rekor menang-kalah (17-13), jumlah yang sama dengan Clippers. Keduanya bersaing untuk memperebutkan peringkat lima besar klasemen sementara Wilayah Barat. Bagi Clippers sendiri, kekalahan ini semakin membenamkan mereka yang gagal menang dalam empat lag terakhir.

Dari kubu Clippers, Tobias Harris kembali menjadi andalan. Bermain selama 35 menit, ia mencetak dobel-dobel, 39 poin dan 11 rebound dengan akurasi 68 persen. Torehan 39 poin ini menjadi yang tertinggi sepanjang karirnya. Sebelumnya, catatan terbaiknya adalah 34 poin yang beberapa kali ia bukukan. Terkahir kali ia mencetak 34 poin terjadi dalam pertemuan pertama kedua tim.

Ruki, Shai Gilgeous-Alexander menyusul dengan 24 poin dan 3 rebound sementara Danilo Gallinari mengemas 22 poin dan 5 rebound. Dari bangku cadangan, Monterzl Harrell menjadi top skor dengan 15 poin plus 6 rebound. Namun, Harrell harus mengakhiri laga lebih cepat setelah terkena flagrant dua saat kuarter empat tersisa tujuh menit. Patrick Beverly melengkapi daftar dengan dobel-dobel, 10 poin plus 11 asis.

Usai laga ini, Blazers akan kembali ke Portland untuk memulai rangkaian tiga laga kandang melawan tim Wilayah Barat. Terdekat, mereka akan menghadapai sesama pesaing lima besar, Memphis Grizzlies, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Clippers masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Dallas Mavericks, Kamis, 20 Desember 2018, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar