IBL

Portland Trail Blazers kembali melakoni pertandingan di NBA 2018-2019. Kali ini mereka harus menghadapi Los Angeles Clippers di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Kamis 8 November 2018 waktu setempat. Blazers pun menang di hadapan penggemar sendiri dengan skor 116-105.

Duo garda Blazers tampil dengan 20+ poin di pertandingan ini. Garda utama Damian Lillard mencetak 25 poin plus 4 rebound dan 4 asis. Garda tembak C.J. McCollum 23 poin, 7 rebound, dan 2 asis. Sementara itu, Jusuf Nurkic hampir mencetak dobel-dobel dengan 16 poin dan 9 rebound. Al-Farouq Aminu menambahkan 11 poin dan 8 rebound.

Di kubu tamu, Clippers mengandalkan pemain senior seperti Danilo Gallinari dan Lou Williams yang mencetak masing-masing 20 poin. Ruki (rookie) Shai Gilgeous-Alexander dan Montrezl Harrell lalu sama-sama memberi 19 poin sementara Tobias Harris dobel-dobel 15 poin dan 11 rebound. Dari sekian banyak pencetak angka dengan dobel digit, Clippers tetap tidak bisa memenangkan pertandigan.

Blazers berhasil membungkus kemenangan hari ini karena memanfaatkan momentum di kuarter satu dan empat. Mereka mengawali pertandingan dengan unggul sembilan poin (37-28). Blazers mendulang poin lewat tembakan gratis dengan memasukkan 14 dari 15 percobaan.

Kendati demikian, Clippers juga bukan tanpa perlawanan. Mereka membayangi Tuan Rumah dengan memasukkan setidaknya 53 persen tembakan, lalu menipiskan ketinggalan menjadi 57-61 di kuarter dua.

Di kuarter tiga, skor semakin tipis. Blazers hanya unggul tiga poin (84-81). Harrell, Gilgeous-Alexander, dan Harris menjadi tiga pilar Clippers yang membuat klub asal Portland itu kesulitan di kuarter tiga. Mereka sudah mengumpulkan total 47 poin. Namun, Blazers ternyata bisa bangkit lagi di kuarter empat karena penampilan Lillard dan McCollum, ditambah dukungan Nurkic di bawah ring. Mereka pun menang 116-105 setelah mengumpulkan 32 poin lagi sementara Clippers hanya mampu mencetak 24. Perolehan poin mereka hari ini juga sekaligus menjadi 100+ poin berturut-turut terpanjang (12) mereka sejak 1981-1982. 

Dengan demikian, Blazers pun kini merengkuh 9 kemenangan dengan 3 kekalahan. Mereka akan kembali bermain di kandang dengan menjamu Boston Celtics hari Minggu. Sementara itu, Clippers akan menghadapi Milwaukee Bucks di hari yang sama.

Foto: NBA

Komentar