IBL

Los Angeles Clippers menggelar lanjutan laga NBA dengan menjamu Phoenix Suns di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu malam, 28 November 2018, waktu setempat. Sempat berbalas keunggulan di paruh pertama, laju Clippers berhasil menjauh di kuarter tiga. Torehan 40 poin tim asuhan Doc Rivers hanya mampu dibalas 25 poin oleh Suns. Keunggulan tersebut terus terjaga di sisa laga dan Clippers menang 115-99.

Kemenangan ini membawa Clippers belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir mereka. Hebatnya lagi, hasil ini semakin mengokohkan Clippers di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Hingga 20 laga yang sudah dijalani, Clippers berhasil meraih 14 kemenangan.

Jumlah tersebut setara dengan 70 persen persentase kemenangan dan tak ada satupun tim Wilayah Barat yang mempunyai persentase sama. Secara keseluruhan NBA, hanya ada Toronto Raptors (81 persen) dan Milwaukee Bucks (71 persen) yang memiliki persentase kemenangan lebih baik dari Clippers.

Bagi Suns, kekalahan ketiga dalam tiga laga terakhir ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen Wilayah Barat. Suns baru meraih empat kemenangan dari 21 laga yang sudah mereka lalui. Dari seluruh tim NBA, hanya Cleveland Cavaliers yang baru mendapatkan empat kemenangan hingga hari ini.

Enam pemain Clippers mencetak poin dengan digit ganda dengan tiga di antaranya mencatatkan dobel-dobel. Danilo Gallinari memimpin daftar top skor di laga ini dengan catatan dobel-dobel, 28 poin dan 10 rebound. Tobias Harris juga serupa dengan dobel-dobel, 18 poin dan 10 rebound. Boban Marjanovic melengkapi daftar dengan 12 poin plus 12 rebound selama 19 menit bermain.

 Dua top skor Clippers selanjutnya datang dari duet kekuatan tim cadangan mereka. Lou Williams mengemas 20 poin dan 4 rebound sementara Monterzl Harrell menambahkan 18 poin plus 6 rebound. Ruki, Shai Gilgeous-Alexander melengkapi daftar dengan raihan 13 poin, 7 rebound, dan 6 asis.

Dari kubu Suns, lima pemain mampu mencetak setidaknya 10 poin. Devin Booker masih setia sebagai yang tersubur dalam tim usai mencetak 23 poin dan 4 rebound. Garda cadangan, Elie Okobo menambahkan 19 poin dan 4 asis. Josh Jackson dan T.J. Warren sama-sama mengemas 15 poin sementara Richaun Holmes melengkapi daftar dengan 10 poin.

Untuk laga selanjutnya, Suns akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Orlando Magic, lusa, waktu setempat. Sementara Clippers akan memulai rangkaian tiga laga tandang mereka dengan bertamu ke markas Dallas Maverikcks, Minggu malam, 2 Desember 2018, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar