IBL

Los Angeles melakoni lanjutan laga NBA melawan Phoenix Suns, Jumat malam, 4 Januari 2019. Bertempat di kandang Suns, Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Clippers tampil jemawa. Tak pernah dalam posisi tertinggal sejak kuarter pertama, Clippers melenggang mulus hingga menutup laga dengan kemenangan 121-111.

Selain memutus dua kekalahan beruntun yang sedang mereka derita, kemenangan ini juga berarti memperpanjang dominasi Clippers atas Suns. Kemenangan ini menjadi kemenangan ke-11 beruntun Clippers atas Suns baik dalam laga kandang atau tandang. Terakhir kali Suns menang atas Clippers terjadi pasa 13 April 2016 lalu dan  terjadi di kandang Suns.

Catatan 11 kemenangan beruntun atas Suns ini merupakan catatan dominasi terbaik Clippers kepada salah satu tim NBA. Namun, peluang tim asuhan Doc Rivers ini untuk menambah satu tim lagi dalam daftar ini sangat terbuka. Lawan mereka selanjutnya, Orlando Magic, merupakan tim kedua yang paling gemar mereka kalahkan. Clippers selalu keluar sebagai pemenang dalam 10 duel terakhir atas Magic.

Di sisi lain, hasil ini membuat Clippers kini seimbang dengan Portland Trail Blazers di urutan kelima klasemen sementara Wilayah Barat. Kedua tim sama-sama mengoleksi 22 kemenangan dari 38 laga yang sudah mereka mainkan. Sebaliknya untuk Suns,kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen sementara Wilayah Barat. Selain belum menang dalam lima laga terakhir, tim asuhan Igor Kokoskov ini juga baru mengoleksi sembilan kemenangan dari 40 laga.

Danilo Gallinari dan Lou Williams menutup laga dengan menjadi top skor bersama untuk Clippers. Bermain selama 37 menit,Gallinari mengemas 21 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Williams yang memulai laga dari bangku cadangan juga mencetak 21 poin, plus 3 rebound, dan 4 asis.

Marcin Gortat menjadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel di laga ini usai mengemas 18 poin dan 13 rebound. Tobias Harris dan Patrick Beverly sama-sama mengemas 16 poin. Bedanya, Harris menambahkan 2 rebound dan 5 steal sementara Beverly mencetak tambahan 4 rebound dan 5 asis. Monterzl Harrell melengkapi daftar pencetak angka terbanyak Clippers dengan 15 poin plus 4 rebound.

Sama seperti Clippers, Suns juga memiliki enam pemain yang setidaknya membukukan 10 poin. Devin Booker menjadi yang terdepan sekaligus top skor di laga ini usai membukukan 23 poin, 3 rebound, dan 4 asis. T.J. Warren menambahkan 20 poin, 2 rebound, plus 4 steal. Richaun Holmes yang memulai laga dari bangku cadangan menyusul dengan 16 poin, 4 rebound, dan 3 blok selama 21 menit. Mikal Bridges, Jamal Crawford, dan Josh Jackson menyumbang masing-masing 10 poin. Dua nama yang disebut terakhir memulai laga dari bangku cadangan.

Clippers akan kembali ke kandang mereka dalam laga melawan Magic, lusa, waktu setempat. Sama seperti Clippers, Suns masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Charlotte Hornets, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

Komentar